Pulau Kodingareng Keke, Kota Makassar

0 96

Pulau Kodingareng Keke

Pulau tanpa penghuni dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi pantai nan bersih dan jernih dengan tampilan underwater yang memukau dari atas permukaan laut, adalah pemandangan luar biasa yang bisa kita jumpai di berbagai Gili di Lombok, dan ternyata pemandangan eksotis serupa juga bisa kita temukan di Makassar, tepatnya di Pulau Kodingareng Keke.

Untuk dapat sampai ke Pulau Kodingareng Keke ini, kita dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit menggunakan perahu motor yang bisa disewa di salah satu dermaga yang berada tepat di depan Benteng Ujung Pandang di daerah sekitar Pantai Lokasi, Makassar. Jika perjalananmu seorang diri, maka kamu bisa membeli tiket menyeberang untuk perorangan, atau jika kalian adalah group rame-rame, maka lebih baik menyewa satu kapal untuk dipakai seharian full berkeliling beberapa pulau yang ada disekitarnya.

   

Dalam perjalanan menuju Pulau Kodingareng Keke ini sebenarnya kita akan melewati satu pulau yang juga sangat indah yaitu Pulau Samalona, namun karena lokasi Pulau Kodingareng Keke yang lebih jauh dari Pulau Samalona, maka kami putuskan untuk mampir di Pulau Kodingareng Keke terlebih dulu baru kemudian dalam arah balik ke Makassar, kita mampir juga di Pualu Samalona.

Secara umum, bawah lautnya bisa dikatakan biasa saja, ikan-ikannya juga tidak terlampau banyak, sempat nemu bintang laut biru juga, dan tetap harus waspada dengan bulu babi ya gaes karena dibeberapa spot mereka tampak bergerombol diantara batu-batu karang di dasar lautnya.

Lumayanlah sudah ada warung sekarang, jadi kalau haus atau laper, bisa belanja disini. Nah tidak jauh dari warung ini, terdapat spot yang lumayan bagus untuk berfoto-foto, yaitu di tepi pantai dimana terdapat hamparan pasir timbul berbentuk memanjang ke arah lautnya, hmmm keren deh, seakan-akan hamparan pasir timbul ini memisahkan dua lautan disisi kiri dan kanannya. Ok, kita berpose dulu ya gaes, jarang-jarang loh ada spot seperti ini (pernah juga menjumpai spot yang sama di Gili Lombok).

Source http://jejaklangkahku.com http://jejaklangkahku.com/2016/09/03/pulau-kodingareng-keke-hidden-paradise-nya-makassar/
Comments
Loading...