Pulau Keong, Sumatera Barat

0 87

Pulau Keong

Pulau Keong bentuknya mirip dengan keong yang sedang berjalan. Masyarakat sekitar menyebutnya pulau batu naga yang memiliki alam indah dan unik. Pulau Keong ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kecamatan Batang Kapas, Sumatra Barat. Tepatnya berada di selatan Kota Padang. Bentuk pulau ini seperti bentuk keong sedang berjalan apabila anda melihatnya dari ujung Bukit Pulau yang depan.

Daya Tarik Pulau Keong

Bagi masyarakat nelayan, pulau batu naga tidaklah ada maknanya selain seonggok karang yang berukuran besar. Pada bagian barat paling ujung ditumbuhi pohon kelapa dan beberapa tumbuhan pantai yang rimbun. Namun jika anda suka dengan hal yang unik, pulau batu naga akan jadi sangat menarik.
Pemandangannya cantik, laut berwarna biru dan banyak pohon kelapa melambaikan daunnya, seolah menyambut kedatangan para pengunjung pulau. Anda bisa membawa sendiri alat snorkeling untuk bermain air dan menyaksikan keindahan bawah laut pulau batu naga. Selain karang, pasir putih juga dapat digunakan untuk berjemur atau duduk santai.

Kondisi pulau tanpa penghuni membuat wisatawan harus membawa tenda sendiri jika ingin bermalam. Jika tidak mempunyai persiapan bisa menyewa penginapan di sekitar pulau batu naga. Jika ingin lebih dari penginapan dan ingin tempat istirahat yang nyaman anda bisa chek in di hotel terdekat dengan pulau batu naga.

Akomodasi di pulau batu naga sudah termasuk bagus jika dilihat dari tempat peristirahatan yang nyaman untuk para pengunjung. Apalagi bagi anda yang ingin menikmati pulau batu naga lebih lama lagi sampai anda merasa puas. Itulah sekilas tentang Pulau Keong atau pulau batu naga di pesisir selatan sumatera barat, semoga bermanfaat bagi anda.

Source https://www.pelangiholiday.com https://www.pelangiholiday.com/2015/04/pulau-keong-pulau-batu-naga-di-pesisir-selatan-sumatera-barat.html
Comments
Loading...