Pulau Kelagian Kecil yang Tersembunyi di Teluk Lampung

0 53

Pulau Kelagian

Indonesia memang tidak akan kekurangan tempat wisata, apalagi pulau-pulau cantik tak berpenghuni. Pesisir pantai di bagian barat Indonesia juga sama indahnya dengan. Seperti sebuah pulau bernama Kelagian Kecil yang ada di Teluk Lampung. Pasir putih dan air asin yang berwarna tosca juga kondisi pulau yang tak berpenghuni, membuat pulau ini mampu menarik pelancong lokal untuk menghabiskan waktu liburannya di sini.

Pasir Putih Sehalus Tepung

Berada di Teluk Lampung dan Selatan Pulau Kelagian Besar, membuat pantai Kelagian Kecil ini tidak terlalu ramai dikunjungi para pelancong. Sekali saja ada kamu datang, pasti keindahan pulau ini membuat kamu betah. Kondisi di Kelagian Kecil masih tergolong sangat bersih. Keberadaan pasir putih sehalus terigu yang menjadi pemikat utama. Belum lagi air lautnya yang begitu jernih dan refleksi matahari yang berpendar di arus ombak yang tenang.

 

Snorkeling di Bawah Air Berwarna Tosca

Dengan habitat yang masih alami, makhluk hidup di bawah laut hidup dengan damai. Karang yang indah dan juga berbagai jenis varian ikan akan memanjakan mata ketika kamu snorkeling. Mengingat ukuran pulau yang tidak terlalu luas, kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah berkeliling pulau dengan berjalan kaki. Kamu bisa menikmati indahnya pulau-pulau kecil tentangga Pulau Kelagian.

Berjemur Tanpa Takut Terganggu

Dengan minimnya wisatawan yang datang ke tempat ini, berjemur juga menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan. Kamu bisa merasakan seperti di pulau pribadi. Kamu juga bisa mendirikan tenda dan bermalam di pinggir pantai. Pastikan lokasi kempingmu aman dan dekat dengan toilet agar ketika malam hari kamu enggak bingung. Tapi jangan lupa untuk membawa bekal terutama air minum. Karena di pulau ini sama sekali tidak terdapat penjual makanan.

Main Banana Boat Seru Banget

Jika ingin mencoba kegiatan yang seru, Pulau Kelagian Besar adalah tempat yang tepat. Berbeda dengan Pulau Kelagian Kecil yang tidak terlalu riuh oleh wisatawan, Pulau Kelagian Besar sudah ramai pengunjung. Kebanyakan yang datang ke Pulau Kelagian Besar adalah keluarga karena itu fasilitas di pulau ini lebih lengkap. Jangan lewatkan untuk naik Banana Boat yang seru dan menantang keberanianmu.

Sehari Enam Pulau Terlampaui

Dengan jarak antar pulau yang tidak terlalu jauh, akan lebih seru apabila kamu dapat mendatangi beberapa pulau dalam sekali jalan. Sama halnya ketika kamu mengunjungi Teluk Lampung. Beberapa pulau dapat kamu habiskan dalam sekali jalan. Seperti pulau Kelagian Besar, Kelagian Kecil, Pahawang Besar, Pahawang kecil, Tanjung Putus, dan Maitem. Umumnya, beberapa pulau yang telah disebutkan di atas memiliki pasir yang putih dan jernih. Melihat keindahan dan kelembutan pasir pulau yang masih begitu bersih, beberapa pulau di Lampung ini layak untuk menjadi destinasi travelingmu.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/kepulauan-kelagian-bandar-lampung/58345/
Comments
Loading...