Pulau Karamajat di Kabupaten Kepulauan Mentawai

0 73

Pulau Karamajat

Kabupaten Mentawai yang juga merupakan bagian Provinsi Sumatera Barat telah menarik penduduk setempat dan orang asing untuk menikmati keindahan alam. Tidak hanya menawarkan pulau-pulau yang masih asli, tapi juga menjadi rumah masyarakat terkenal yang disebut Suku Mentawai. Salah satu pulau adalah Keramajat yang terkenal dengan resor dan kawasan wisata (Villa Kandui). Pulau ini berada di bagian selatan Siberut dan cukup mudah diakses oleh semua orang. Dengan semua poin plus ini, semua wisatawan akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan yang bisa mereka banggakan.

 

Keramajat menawarkan nuansa damai dan alam yang rimbun. Itu berarti pulau ini cocok untuk relaksasi dan wisata. Pulau ini juga cocok untuk fotografi dan olahraga air. Beberapa pantai tersedia sehingga wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti berenang, berselancar, berjalan kaki di sepanjang pantai, berjemur, dll. Angin terasa begitu hangat dan nyaman juga, terutama di daerah pesisir. Dari segi lansekap, Pulau Keramajat terdiri dari lereng dan hutan bakau. Belum lagi banyak kelapa tumbuh dengan baik di sana.

Keindahan Pulau Karamajat

Banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan di Karamajat termasuk olahraga air, relaksasi di sebuah resor, berselancar, menikmati tarian lokal, dan masih banyak lagi. Misalnya, penduduk setempat sering menyewa Sikerei atau dukun untuk melakukan ritual tradisional. Tujuannya tak lain adalah memberantas roh jahat dan membantu wisatawan untuk menikmati liburan mereka di Keramajat. Apalagi tarian Sikerei juga sering dilakukan. Penduduk desa mempertahankan tradisi mereka dan mencoba mengenalkannya kepada pengunjung. Sebenarnya, mereka menolak menerapkan cara hidup modern agar budaya mereka tetap utuh.

Alasan paling umum untuk mengunjungi Pulau Keramajat adalah menikmati berselancar yang menjadi kegiatan utama untuk dilakukan di Kepulauan Mentawai. Dalam hal ini, wisatawan dapat memanfaatkan setiap resor lokal untuk mencari informasi mengenai tempat terbaik untuk berselancar. Sebenarnya sudah ada 13 tempat berselancar yang tersedia. Semuanya direkomendasikan baik untuk pemula maupun profesional. Namun, peselancar harus memperhatikan beberapa gelombang berbahaya seperti yang ada di bagian utara Kandui Villas. Hanya peselancar ekstrim yang bisa menikmati ombak itu!

Bagi mereka yang datang untuk berselancar, lebih baik datang pada bulan Juni-Agustus ketika ombak menghasilkan kualitas terbaik mereka. Beberapa yang lain merekomendasikan bulan Mei-September untuk berselancar juga. Selain berselancar, wisatawan datang ke Keramajat untuk bersantai dan menghabiskan bulan madu (terima kasih kepada resor lokal dimana pengunjung bisa menyewa). Nuansa cukup romantis dan membantu pasangan untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan di pulau yang menakjubkan itu.

Rute Menuju Pulau Karamajat

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka memiliki masalah dalam mencapai Pulau Keramajat. Nah, itu karena mereka tidak memiliki cukup informasi tentang hal itu. Inilah tipnya. Tujuan pertama adalah Kota Padang (ibukota Sumatera Barat). Selanjutnya, wisatawan bisa menyewa kapal dan menuju Pulau Sipura. Tujuan selanjutnya memang Pulau Keramajat dengan naik kapal lain lagi.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/surfing/pulau-karamajat-di-kabupaten-kepulauan-mentawai-pulau-yang-terkenal-sebagai-lokasi-surfing-terbaik
Comments
Loading...