Pulau Idaman, Majene

0 71

Pulau Idaman

Kalau pernah berkunjung ke kabupaten Majene, Sulawesi Barat sempatkanlah melipir ke kecamatan Sendana, letaknya di utara, sekitar 30 km dari pusat kota kabupaten. Anda dapat mencapai kecamatan ini dengan menggunakan kendaraan beroda dua atau beroda empat, atau dengan menggunakan fasilitas angkutan umum.

Di kecamatan ini terdapat satu pulau kecil yang biasa disebut dengan nama Pulau Idaman atau Pulau Tai Manuq.  Pulau kecil berukuran tidak lebih dari 1 hektar yang dikelilingi oleh pasir putih dan terumbu karang yang elok. Pulau ini jelas terlihat dari jalur lintas Majene-Mamuju dan hanya beberapa ratus meter dari Pelabuhan Palipi, pelabuhan laut yang melayani jalur pelayaran rakyat dari Sulawesi Barat ke Kalimantan.

Pulau Idaman diabadikan namanya dalam sebuah lagu daerah yang pernah dibawakan oleh artis daerah Mandar, Suparman Sopu, salah satu tanda bahwa pulau ini cukup populer di mata masyarakat Mandar dan Sulawesi Barat. Pulau Idaman adalah salah satu tempat terbaik jika anda ingin menikmati sunset /matahari terbenam di pesisir Sendana, warna gradasi jingganya  yang menyala selalu menarik perhatian dan menyilaukan mata, ini yang membuatnya berbeda dibandingkan sunset di tempat lain di kabupaten Majene.
Source http://palipisendana.blogspot.com http://palipisendana.blogspot.com/2016/04/blog-post.html
Comments
Loading...