Pulau Hinako di Kabupaten Nias Barat

0 4

Pulau Hinako

Kepulauan Hinako ini terdiri dari 8 pulau kecil dan menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin menikmati petualangan penjelajahan pulau, menyelam, berselancar, snorkeling, dan kegiatan menyenangkan lainnya. Semua pulau menawarkan karakteristik dan keindahan yang serupa, sebenarnya. Hinako adalah pulau utama dan memang yang terbesar diantara yang lain.

Meskipun demikian, 7 pulau lainnya layak untuk dijelajahi juga. Lokasi pulau-pulau yang lain dekat satu sama lain. Seperti disebutkan sebelumnya, semua pulau memiliki keindahan dan karakteristik yang sama. Hinako tidak terkecuali. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan pohon kelapa yang teduh, air laut jernih, karang yang indah, ikan eksotis, cuaca tropis yang hangat, dan angin kencang.

Dengan semua fitur ini, pulau ini terbukti menjadi surga tersembunyi di Kabupaten Nias Barat. Meski kekurangan fasilitas, tak ada yang merasa tidak nyaman saat menghabiskan berjam-jam di pulau itu. Lantas, apa yang bisa dilakukan wisatawan disana? Relaksasi hanya permulaan, karena aktivitas menantang lainnya menanti mereka di Hinako.

Keindahan Pulau Hinako

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Hinako adalah pulau utama. Itu berarti menjadi titik perhentian bagi wisatawan sebelum menjelajahi pulau-pulau lain. Dari segi aktivitas, wisatawan bisa melakukan banyak hal termasuk berjemur! Lingkungan yang nyaman memungkinkan melakukan tindakan semacam itu. Belum lagi panasnya matahari yang tidak seburuk biasanya. Selanjutnya, wisatawan bisa langsung duduk di dekat garis pantai dan menyaksikan pemandangan laut. Aktivitas santai ini, entah bagaimana, bisa menghilangkan beban dan tekanan yang disebabkan oleh pekerjaan atau rutinitas sehari-hari.

Hal seru berikutnya yang harus dilakukan di Pulau Hinako adalah berselancar. Sudah banyak wisatawan mengetahui bahwa Nias terkenal dengan ombaknya yang besar. Jadi, Hinako tidak terkecuali. Alasannya tak lain adalah lokasinya yang langsung berhadapan dengan  Samudera Hindia. Selain berselancar ini, wisatawan juga bisa menikmati olahraga air lainnya seperti snorkeling dan menyelam. Pemandangan bawah lautnya cukup menakjubkan, menampilkan berbagai ukuran karang dan ikan. Belum lagi visibilitas air yang bagus di sana. Satu-satunya pertimbangan adalah wisatawan harus membawa perlengkapan atau peralatan agar bisa menikmati kegiatan ini.

Pada beberapa kesempatan, Pulau Hinako sangat cocok untuk memancing. Beberapa tempat yang bagus tersedia untuk menikmati aktivitas santai seperti itu, terutama di dekat terumbu karang. Berkat jumlah ikan yang melimpah. Wisatawan dapat dengan mudah menangkap ikan terlepas dari keahlian memancing setiap orang. Sebagai alternatif, Anda bisa mengendarai perahu nelayan lokal dan belajar memancing dengan menyaksikannya bagaimana nelayan lokal melakukannya. Ini adalah kesempatan langka. Penginapan Disekitar Pulau Hinako terdapat penginapan Puri Asu Resort, Surf Lodge and Bungalows, dan Bungalow at Asu Camp.

Rute Menuju Pulau Hinako

Jika Anda datang dari Kota Gido, tujuan utamanya adalah Pelabuhan Sirombu, yang memakan waktu sekitar 3 jam karena jaraknya 79,9 km. Begitu sampai di pelabuhan, sekarang saatnya untuk menyewa kapal dan menuju Pulau Hinako secara langsung. Pastikan untuk membawa persediaan yang cukup.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/pulau-hinako-di-kabupaten-nias-barat-tempat-favorit-diving-dan-snorkeling-di-pulau-nias
Comments
Loading...