Pulau Failonga, Tidore Kepulauan (Maluku Utara)

0 50

Pulau Failonga

Pulau Failongan merupakan pulau yang berada di kawasan Tidore, bagi traveller yang ingin menikmati berbagai keanekaragaman hayati laut timur bisa berkunjung di pulau ini. Indonesia memang benar-benar serpihan surga, air laut yang bagaikan cermin, awan putih dan pasir pantai yang terbentang putih membuat mata ini tak bosan-bosan memandang.

Untuk menuju pulau Failonga traveller harus menyewa kapal cepat karena disini tidak ada transportasi umum seperti ferry menuju pantai ini. Sangat direkomendasikan perjalanan menuju Pantai Falionga dilakukan pagi hari, selain udara masih sejuk, air lautnya pun berlum terlalu pasang. Waktu tempuh mengunjungi pulau ini dari pelabuhan tidore kira-kira hanya 10 menit perjalanan.

Hasil gambar untuk Pulau Failonga, Tidore Kepulauan (Maluku Utara)

Setelah sampai di Pulau Failonga traveller akan menikmati secara langsung kecantikan Pulau yang merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Tidore ini. Pasir putihnya yang sungguh bersinar dan berkilau ketika terkena sinar matahari. Batu-batuan dipantai yang landai menghiasi sepenjang pesisir. 

Berbagai kegiatan bisa dilakukan traveller di pulau ini, mulai berenang di perairan pantai yang dangkal. Tentunya untuk berenang disini lebih baik menggunakan jaket pelampung, karena arus air ombaknya cukup deras.

Hasil gambar untuk Pulau Failonga, Tidore Kepulauan (Maluku Utara)

Selain berenang di tepian laut, kegiatan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di Pulau Falionga adalahduduk santai dan beristirahat dibawah pohon serta berfoto di bebatuan yang beberapa di antaranya cukup besar mungkin jika traveller pernah ke Belitung, bebatuan di Pulau Failongan hampir sama besarnya.

Traveller juga bisa menaiki sebuah batu besar dan menikmati pemandagan Pulau Falionga dari atas. Diatas pulau ini traveller bisa melihat Gunung Gamalama yang ada di Pulau Ternate, Pulau Tidore dan lautan yang cukup luas. Ada baiknya ketika berkunjung ke Pulau Falionga Traveller membawa bekal yang cukup untuk makan siang. Karena Pulau Falionga adalah pulau tanpa penghuni dan sangat sepi.

Source https://www.wisatakita.com https://www.wisatakita.com/wisata/Maluku.Utara/Tidore/Pulau.Failonga
Comments
Loading...