Pulau Dutungan Barru, Sulawesi Selatan

0 105

Pulau Dutungan

Pulau Dutungan merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Barru, dan sebenarnya Pulau Dutungan ini termasuk pulau yang merupakan pulau kecil berpasir putih yang sangat indah. Jika anda ingin merasakan nikmatnya pulau pasir putih yang santai di Kab.Barru mungkin datang ke Pulau Dutungan adalah Jawabannya. Letak tepatnya Pulau Dutungan ialah di Palanro, Kec. Mallusetasi, Kab.Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Ketika anda ke Pulau Dutungan anda mungkin akan mendengar dari masyarakat sekitar tentang Pulau ini, mereka mengatakan bahwa pulau dutungan merupakan pulau yang sangat angker dan keras, karena konon katanya Pulau ini dihuni banyak makhluk halus. Akan tetapi jika niat anda datang kesana murni untuk berwisata dan niat baik,Insya Allah akan aman-aman saja dan tidak ada gangguang.

    

Untuk bisa menikmati keindahan pasir putih dari Pulau Dutungan ini, anda harus melakukan perjalanan kesini, dan jika anda dari Makassar anda membutuhkan waktu kurang lebih 4Jam, dengan jarak tempuh sekitar 130 Km, dan jika anda dari kota Barru anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 1Jam, dan Jika anda berangkat dari Kota Pare-Pare anda mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 Menit untuk mencapai Unjung Indah, dimana Unjung indah merupakan dermaga yang akan membawa kita ke pulau dutunga.

Pulau Dutungan Dilihat dari unjung Indah, sayan disini terdapat pelabuhan yang di duga tenpat bongkar muat ilegal login( aju seppu ) dari kalimantan timur yang puluhan tahun lamanya, yang belum ada teguran dari pihak yang berwajib. Jika anda sudah di Unjung Indah, anda akan naik perahu ke Pulau Dutungan yang mungkin memakan waktu sekitar 30 Menit dengan jarak tempuh sekitar 0,5 Km, anda harus merogok kocek yang tidak banyak yaitu hanya Rp.50.000/Orang untuk sewa perahu ke Pulau Dutunga.

Dan Setelah sampai di Pulau Dutungan anda akan bisa menikmati Kawasan kebun yang penuh dengan Ilalang, anda juga bisa menikmati kesegaran Kawasan Hutan Jati ,yang juga ada di Pulau Dutungan ini, Selanjutnya anda akan menikmati keindahan pinggir pantai yang ditumbuhi oleh Pohon Bakau dan tidak lupa anda akan menikmati keindahan dan eksotika dari Pasir Putih yang merupakan andalan dan Primadona dari Pulau Dutungan Ini. Jangan lupa bawa pancing jika anda ingin memancing.

Pulau Dutungan dan Berbagai Macam Fauna Pulau Dutungan apalagi kalau menbawa alat penyelam untuk melihat terumbuh kararang dan ikan hias yg ada di sekitar pulau itu. Sebaiknya jika ke Pulau Dutungan anda menginap, karena di Pulau Dutungan sudah ada fasilitas penginapan dan harga dari penginapan tersebut disesuaikan dengan penawaran anda. Selain penginapan disini juga terdapat Cafe jika anda ingin makan ataupun mencicipi snack sambil mengelilingi Pulau Dutungan ini untuk melihat keanekaragaman Fauna di Pulau ini, seperti Jati,Bakau,dan Tumbuhan Lainnya.

Source https://infokejadiannusantara.wordpress.com https://infokejadiannusantara.wordpress.com/2018/05/24/wisata-pulau-dutungan-kabupaten-barru-provinsi-sulawesi-selatan-indonesia/
Comments
Loading...