Pulau Durai dan Penyu Laut, Kepulauan Anambas

0 15

Pulau Durai

Pulau Durai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau. Waktu dari pelabuhan ferry menuju dermaga pompong nelayan sekitar 20 menit dengan jalan kaki. Sebelum sampai ke dermaga kami mampir buat makan terlebih dahulu sebelum berangkat ke Pulau Durai. Waktu sudah menunjukan pukul 18.30 menit.

Kami bergegas menuju dermaga penyeberangan dari Tarempa ke Pulau Durai. Sesampainya disana kami langsung berangkat menuju Pulau Durai. Bulan dalam keadaan gelap kala itu.

Langit juga tak seindah waktu kami kemping di pantai Padang Melang Jemaja kemaren#lirik lagu. Dingin? Tentu saja dingin. Tapi semangat buat sampai ke Pulau Durai masih membara.

Finally, kira-kira tiga jam perjalanan dengan menggunakan kapal pompong akhirnya kami sampai di Pulau Durai. Tidak ada satu pun yang terlihat di sini. Karena jam sudah menujukan pukul 10 malam. Yang terlihat hanya beberapa bola lampu dari sisi pantai yang katanya sih itu dari cahaya lampu bapak tua penjaga Pulau Durai.  Penyu-penyu laut menaiki bibir pantai untuk menyimpan telur-telur mereka. Malam itu benar-benar luar biasa. 

Source http://www.zackamega.com http://www.zackamega.com/2016/09/cerita-gue-di-kepulauan-anambas-2-pulau.html
Comments
Loading...