Pulau Dullah, Kepulauan Kei

0 13

Pulau Dullah

Kabupaten Maluku Tenggara menawarkan kepulauan yang menakjubkan yang disebut Kei. Terdiri dari pulau-pulau indah dan salah satunya disebut Dullah atau Du. Bagi wisatawan, pulau ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati olahraga air dan relaksasi berkat pantai yang mempesona. Selain itu, ada Kota Tual.

Itu berarti setiap pengunjung bisa menjelajahi kota dan menikmati semua atraksi yang ada disana. Kombinasi atraksi alam dan petualangan kota tidak akan mengecewakan semua orang. Itu sudah pasti. Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Dullah memiliki pantainya yang indah. Inilah atraksi terbaik di pulau ini. Pasir putih dan pohon kelapa yang rimbun merupakan ciri utama pantai tersebut.

Belum lagi air laut yang tenang dan jernih memikat setiap pengunjung untuk masuk ke dalamnya. Tak heran, olahraga air memang cukup populer. Ini termasuk berenang, snorkeling, dan menyelam. Sedangkan untuk Kota Tual, wisatawan bisa menemukan berbagai jenis bangunan dan pabrik. Beberapa monumen juga terletak di kota ini, sehingga pengunjung bisa mengeksplorasi daya tarik tak terbatas di sana.

Keindahan Pulau Dullah

Baik Pulau Dullah dan Kota Tual patut dikunjungi, karena menawarkan atraksi yang berbeda. Meski begitu, keduanya memiliki karakteristik serupa, yang didominasi oleh wisata laut dan alam. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjelajahi pantai. Banyak pilihan daerah pesisir menjadikan pulau itu tujuan wisata yang paling direkomendasikan bagi pengunjung yang menyukai pesona pantai. Ini termasuk tempat menyelam yang menggoda dan area snorkeling. Selama Anda memiliki referensi, Anda dapat menjelajahi semuanya.

Dalam hal ini, bantuan pemandu wisata cukup disarankan untuk memudahkan Anda dalam menjelajahi setiap tempat wisata. Ada satu peraturan saat menjelajahi Pulau Dullah, yaitu tetap menjaga lingkungan. Sederhananya, semua wisatawan jangan sampai merusak alam. Karena ceroboh dengan lingkungan hanya membuat Anda orang jahat. Misalnya, jangan membuang sampah secara sembarangan karena Anda bisa merusak laut dan lingkungan. Ini adalah aturan dasar untuk semua orang, baik penduduk setempat maupun pengunjung harus menyadarinya.

Sebuah petualangan kecil di Pulau Dullah cukup layak. Apa berikutnya? Ini adalah petualangan ekstra di Kota Tual. Menurut penduduk setempat, Kota Tual dibangun oleh Belanda. Tepatnya, itu adalah organisasi khusus bernama Recht Strek Bestuurde Gebeiden. Setelah Kemerdekaan Indonesia, Tual menjadi bagian dari Provinsi Maluku dan menjadi daerah otonom di Indonesia. Saat ini, Kota Tual adalah bagian dari paket wisata ke Kepulauan Kei. Apakah Anda tertarik?

Rute Menuju Pulau Dullah

Dari Kota Langgur, jaraknya hanya 5,2 km. Itu berarti Anda dapat dengan mudah mencapai Pulau Dullah atau Kota Tual terlepas dari jenis kendaraan yang Anda gunakan. Kira-kira, perjalanan memakan waktu 15-30 menit dan rute terbaik adalah Jalan Jendral Sudirman. Bagaimana dengan Anda yang datang dari Jakarta? Dalam hal ini, perjalanan memakan waktu lebih lama karena melibatkan pesawat terbang. Ada bandara di Kota Langgur, Bandara Dumatubin.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pulau-dullah-di-kepulauan-kei-tempat-banyak-pantai-indah-yang-belum-terjamah-di-maluku-tenggara
Comments
Loading...