Pulau Dua Tempat Wisata Cantik Di Bakongan Timur

0 30

Pulau Dua

Aceh Selatan memang terkenal dengan cerita legendanya yaitu “ Pertarungan Tuan Tapa dan Dua Ekor Naga”. Perkelahian tersebut meninggalkan bukti yang mendalam bagi masyarakat Aceh Selatan, yaitu Tapak Tuan Tapa yang ada di pinggir laut dan sekarang sudah menjadi icon nya Kota Tapak Tuan.

 

Terlepas dari cerita legenda yang sekarang sudah menjadi tempat wisata tersebut.  Aceh selatan juga mempunyai tempat wisata laut yang tak ubahnya dengan Sabang, yang mempunyai pasir putih dan keindahan bawah laut yang memanjakan mata. Pulau dua namanya, orang banyak menyebutnya dengan pulau dua dikarenakan terdapat dua pulau yang berdampingan.

Menurut cerita yang saya dengar, dulunya pulau ini satu. Akan tetapi, ketika terjadi perkelahian hebat antara Tuan Tapan dan Dua Naga  pulau ini menjadi dua bagian karena Naga melintasi pulau tersebut untuk menghindari kejaran dari Tuan Tapa. Pulau ini terletak di Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan.  Jarak yang ditempuh memakan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota Aceh Selatan.

Akses Menuju ke Pulau Dua

Bagi yang ingin menikmati keindahan pulau Dua tersebut, pengunjung terlebih dahulu harus menggunakan perahu nelayan yang berada di bibir pantai. Biasanya, Pulau Dua ini banyak dikunjungi saat megang puasa maupun lebaran. Tak hanya itu, banyak juga orang yang ingin menikmati waktu malam di Pulau Dua dengan para sahabatnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberangi lautan hanya sekitar 20 sampai 30 menit saja dengan biaya yang masih sangat ekonomis. Anda tertarik untuk menikmatinya ? Ayo ajak kawan-kawanmu untuk menikmati pulau kembar yang ada di Aceh Selatan ini.Pulau kembar ini sangat cocok bagi sebagian orang yang menyukai snorkling maupun diving, karena memiliki pesona laut yang indah untuk dinikmati.

Source http://www.wasatha.com http://www.wasatha.com/2017/10/tak-hanya-tapak-tuan-tapa-pulau-dua-uga.html
Comments
Loading...