Pulau Dodola di Morotai, Pesona Keindahan Dunia di Maluku Utara

0 156

Keindahan Dodola di Morotai

Pulau Dodola di Maluku Utara, layak disebut sebagai surga. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir. Unik!

Wilayah Maluku Utara dianugerahi oleh keindahan pulau yang luar biasa, Pulau Dodola adalah salah satunya. Pulau Dodola di wilayah Morotai, Maluku Utara, merupakan wilayah yang cantik dan sangat indah. Kecantikan pulau tak berpenghuni ini akan membuat Anda bertekuk lutut. Keindahannya akan membuat Anda diam dan terus menggaguminya.

 

Lokasi Pulau Dodola

Pulau Dodola terletak di sebelah barat Pulau Morotai. Dari Tobelo, perjalanan ditempuh menuju Daruba, dan dilanjutkan dengan menggunakan seedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit. Pulau Dodola sebenarnya terbagi 2, yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil.

 

Transportasi di Morotai dan Dodola

Perjalanan ke Morotai dan Dodola kini dapat ditempuh melalui beberapa alternatif transportasi. Bisa menggunakan kapal dari pelabuhan Ternate langsung ke Morotai. Bisa dari Tobelo, Halmahera Utara.

Pesawat penerbangan ke Morotai kini juga sudah tersedia. Meskipun hanya ada satu penerbangan menuju Morotai Island yaitu dari Manado oleh maskapai Wings Air, namun Anda bisa menyesuaikan sesuai jadwal karena penerbangan ke Morotai ada setiap hari.

Dodola beach dengan pasir putih di tengahnya akan terlihat dari kaca jendela pesawat. Berhubung Bandar Udaranya ada di Morotai, maka pesawat kita akan melewati Dodola terlebih dahulu. Jika Anda ingin melihatnya, pilih posisi tempat duduk di jendela sebelah kiri saat berangkat.

Hotel dan Penginapan di Morotai

Hotel, resort, atau penginapan di Morotai dapat kita temui di sepanjang jalan menuju Pelabuhan. Hotel yang cukup mewah bernama Pasific Inn. Penginapan di Morotai lainnya tergolong sederhana misalnya Ria Hotel dan Perdana Hotel.

Tarif penginapan dan hotel di Morotai bervariasi mulai dari harga 250 ribu per malam. Baiknya penginapan dipesan jauh hari sebelumnya agar bisa leluasa memilih karena kadang banyaknya pengunjung membuat penginapan yang ada menjadi penuh.

Source Pulau Dodola Pulau Dodola
Comments
Loading...