Pulau Buku Limau:  Tempat Snorkeling Favorit di Belitung

0 20

Pulau Buku Limau

Pulau Buku Limau dan merupakan bagian dari Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Banyak turis datang ke sini untuk berlayar ke Pulau Buku Limau karena ada sekitar 18 pulau di daerah itu. 3 diantaranya telah dihuni oleh penduduk setempat. Jadi, menjelajahi pulau-pulau itu satu per satu memang menyenangkan. Selain itu, Anda bisa melakukan hal-hal lain seperti memancing, berenang, snorkeling, berjemur, dll. Di pulau utama, ada pembuatan ikan asin tradisional.

Pasir putih merupakan ciri utama Pulau Buku Limau. Air laut yang juga tenang sehingga Anda bisa melakukan perjalanan pantai dengan nyaman. Di garis pantai, aterdapat beberapa pohon yang cukup besar. Di cakrawala, Anda bisa menyaksikan beberapa pulau kecil. Di langit, terdapat awan menakjubkan. Anda bisa melihat bola biru yang terang juga. Semua fitur ini menjadi daya tarik utama pulau ini dan menjadi tempat yang bagus untuk olahraga air dan liburan.

Tempat wisata ini memiliki banyak daya tarik alam. Misalnya, Anda mungkin menemukan banyak jenis kayu seperti VaticaDipterocarpus, dll. Orang sering menggunakannya untuk membuat kapal. Selain itu, Anda bisa menemukan flora lainnya seperti semak-semak. Ini membuat panorama alam yang sempurna dan menjadi hiasan pantai beserta pasir putihnya. Sebenarnya, tempat terbaik untuk menikmati pasir lembut ada di bagian timur pulau. Semua yang tersedia di pulau ini sangat indah!

Selain tanaman, Anda bisa menikmati terumbu karang yang merupakan fitur utama pulau ini. Terumbu karang terdiri dari berbagai jenis. Fitur selanjutnya adalah mangrove. Ini memberi manfaat alami bagi pulau ini, mampu melindungi tanah dari erosi pantai. Belum lagi itu menjadi rumah bagi banyak ikan. Di beberapa bagian pulau, Anda bisa menemukan pohon pisang, pohon kelapa, pepaya, dan lain-lain. Anda dapat memakannya tepat di tempat.

Daya tarik lain di Pulau Buku Limau adalah makhluk lautnya. Ikan yang indah tinggal di sana. Dengan demikian, pulau ini menjadi tujuan snorkeling yang disarankan. Beberapa ikannya adalah SiganidaePteridaeLabradae, dan masih banyak lagi. Kebanyakan adalah ikan karang. Juga, Anda bisa melihat beberapa ikan kerapu di sana. Para nelayan lokal tidak tertarik untuk menangkap ikan-ikan ini. Itu berarti jumlah mereka tetap melimpah. Semua daya tarik itu membuat pulau ini sempurna, bukan? Karena itu, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Buku Limau!

Akomodasi Pulau Buku Limau

Di sekitar Pulau Buku Limau terdapat penginapan :

  1. Oasis Hotel
  2. Wisata Hotel
  3. Puri Indah Hotel

Akses Menuju Pulau Buku Limau

Tujuan pertama anda adalah Kota Manggar. Dari Kota Tanjung Pandan, Anda bisa langsung mengikuti Jalan Badau-Simpang Ranggiang. Selanjutnya, ambil rute Tanjung Pandan Tengah – Jalan Manggar. Seluruh perjalanan memakan waktu sekitar 78 km. Begitu sampai di Manggar, sekarang saatnya menyeberang ke Pulau Limau. Perahu nelayan lokal akan membantu Anda mencapainya. Secara keseluruhan, ini adalah perjalanan yang layak. Di akhir perjalanan Anda, Anda akan mendapatkan keindahan bahari tanpa batas.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/bangka-belitung/pulau-buku-limau-pesona-pantai-pasir-putih-sekaligus-tempat-snorkeling-favorit-di-belitung
Comments
Loading...