Pulau Beralas Pasir, Surganya Pulau Bintan

0 42

Pulau Beralas Pasir

Pulau Beralas Pasir itu adalah satu dari sekitar 3 ribu pulau besar dan kecil yang ada di kawasan Pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri adalah pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau.

Di pulau ini terdapat ibukota provinsi yaitu Tanjungpinang. Yang menjadi fokus kita adalah potensi wisata yang dimiliki pulau ini. Mungkin belum banyak yang tahu jika Pulau Bintan adalah surganya berlibur bagi traveler asing salah satunya adalah traveler asal Singapura sebab lokasi pulau ini sangat dekat dengan negara tersebut, hanya butuh penyeberangan selama kurang dari satu jam. Di sisi timur Pulau Bintan inilah Pulau Beralas Pasir berada.

Pulaunya kecil dan tidak berpenghuni. Hanya ada beberapa orang petugas saja yang berjaga dan merawat pulau. Untuk sampai di sana traveler harus menyeberang dari pelabuhan Teluk Bakau yang memakan waktu sekitar 20 menit.

Kebanyakan traveler yang berkunjung ke pulau ini adalah para tamu dari resor-resor mewah yang ada di sekitaran Kawal, Teluk Bakau dan Trikora.

Aktivitas di pulau ini tidak jauh-jauh dari kegiatan air terutama snorkeling. Perairan di sekitar Pulau Beralas Pasir ini memang dikenal sangat jernih dengan karang-karang yang terawat dengan baik. Spot snorkeling biasanya dilakukan di sekitar perairan dangkal pulau ini atau di dekat Pulau Nikoi yang letaknya tidak jauh dari Pulau Beralas Pasir.

Selain itu, terjaganya ekosistem perairan laut di sekitar pulau ini membuatnya dihuni banyak spesies ikan. Dengan begitu pulau ini juga sangat cocok digunakan sebagai spot memancing. Namun bagi yang tidak berani snorkeling bisa juga mendarat ke pantainya dan melakukan kegiatan seperti voli pantai atau sekedar bermain pasir dan bermain air di pinggir pantai.

Jalur ke Pulau Beralas Pasir hanya dikhususkan untuk kegiatan wisata. Jadi satu-satunya cara untuk datang ke pulau ini adalah bergabung dengan paket wisata yang ditawarkan oleh agen wisata dari resort atau agen tur lokal.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/pulau-beralas-pasir/15426/
Comments
Loading...