Pulau Benan, Kepulauan Riau

0 24

Pulau Benan

Kepulauan Riau dikenal akan ratusan pulau kecilnya yang eksotis. Salah satu yang belakangan banyak dibicarakan karena keindahannya adalah Pulau Benan. Bahkan, ada yang menyebutnya sebagai Bali kecil di Negeri Segantang Lada. Penasaran dengan destinasi wisata satu ini kan? Berikut ulasannya. Terletak tidak jauh dari Pulau Katang, Benan memiliki keindahan pantai yang menakjubkan. Air lautnya biru jernih dan terlihat sempurna dengan pasir yang bersih. Belum lagi batu-batu karang yang tersebar menghiasi garis pantai. Di sini pula kamu bakalan dimanjakan dengan langit berwarna kekuningan saat pagi hari.

Padang Savana Puluhan Pohon Kelapa

Bukan hanya hamparan pasir pantai yang bersih dan lembut, kamu pun juga dapat melihat padang rumput keren. Hampir mirip dengan savana di Taman Nasional Baluran, bedanya hanya pada latar dari padang rumputnya. Destinasi mengagumkan di Pulau Benan dikelilingi pohon kelapa yang melambai terkena terpaan angin laut. Mau duduk santai atau berfoto, bisa mampir ke sini!

Keindahan Alam Bawah Laut

Ingin kegiatan yang lebih memantang, kamu bisa turun ke laut. Dengan menyewa peralatan snorkeling, keindahan taman bawah laut versi Kepulauan Riau bakal memanjakan matamu. Belum lagi satwa lucu yang menjadi penghuni laut di Pulau Benan. Selain itu, ada pula lokasi penangkaran penyu yang masih terjaga hingga saat ini. Selain bersenang-senang, kamu pun bisa banyak tentang penyu di sini.

Akomodasi di Pinggir Pantai

Meski tak seluas Bali, fasilitas di Benan cukup memadai. Di tiap sudutnya banyak rumah makan yang menyediakan aneka makanan laut yang segar. Selain itu ada pula akomodasi yang dapat disewa dengan harga relatif terjangkau. Seperti homestay di sebelah timur pulau. Untuk satu kamarnya biasa dibandrol dengan harga Rp100.000. Menariknya, kamu pun bisa menikmati matahari terbit gratis langsung dari kamar.

Akses yang Melelahkan tapi Menyenangkan

Seperti berkunjung ke pulau kecil lainnya, kamu harus ekstra bersabar untuk sampai di Pulau Benan. Setelah melakukan perjalanan udara sampai ke Batam, kamu harus menyeberang dengan kapal selama satu jam setengah. Tarif untuk sekali berangkat pun tak murah sekitar Rp185.000 per orang. Harga tersebut bakalan naik drastis jika kamu memilih sewa kapal. Tak hanya Batam, kamu mengambil rute dari Tanjung Pinang jika berniat liburan ke Benan.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/pulau-benan/61480/
Comments
Loading...