Pulau Bawal Kabupaten Ketapang

0 10

Pulau Bawal

Meski sudah cukup populer di telinga warga Ketapang, namun masih sedikit masyarakat Ketapang yang berkunjung ke tempat wisata Pulau Bawal.

 

Sampai sekarang pasti orang beranggapan tempat wisata itu biasa-biasa saja, seperti pulau lainnya. Kemudin karena letaknya cukup jauh sehingga kurang banyak dikunjungi masyarakat,” katanya kepada Tribun di Ketapang, Selasa.

Ia menjelaskan untuk ke Pulau Bawal. Pengunjung dari Kota Ketapang ke Kota Kecamatan Kendawangan dahulu jalur darat sekitar dua jam. Kemudian naik motor air lebih kurang enam jam perjalanan baru sampai ke Pulau Bawal.

Sehingga jika tidak dilengkapi fasilitas seperti listrik, air bersih, homestay dan lainnya. Maka masyarakat akan berpikir untuk pergi ke tempat wisata tersebut. Ia menyarankan Pemerintah dan pihak terkait lainnya agar melengkapi fasilitas umum di tempat-tempat wisata.

Kalau fasilitasnya mendukung saya yakin pasti banyak dikunjungi orang. Semoga saja ada beberapa tempat wisata di Ketapang, misalnya Pulau Bawal itu dijadikan contoh yang fasilitasnya dilengkapi semua,” harapnya.

Source http://pontianak.tribunnews.com/2017/04/11/wisata-pulau-bawal-minim-pengunjung-ini-penyebabnya
Comments
Loading...