Pulau Batu, Pemandian Alam Sejuk di Pinggiran Kota Siantar

0 19

Pulau Batu di Jalan Sibatubatu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, sekitar 2 kilometer dari pusat Kota Pematang Siantar, merupakan salah satu pemandian alam sejuk yang ramai dikunjungi wisatawan lokal, terutama di akhir pekan. Masuk ke lokasi Pulau Batu ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 2.000, ditambah Rp 1.000 untuk biaya parkir bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua.

 

Sayangnya, lokasi pemandian alam ini hanya dapat dijangkau dengan kendaraan roda, karena jalan menuju lokasi masih sempit. Pantauan Batak Today, Sabtu, pemandangan alam yang indah, rindang pepohonan, dan aliran mata air jernih nan mempesona, membuat para pengunjung yang sedang mandi menikmatinya dengan suasana ceria, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Jika pengunjung lapar, tersedia aneka jajanan yang dijajakan para pedagang di tepian pemandian. Boru Saragih, petugas pengutip biaya masuk ke lokasi mengatakan, pada tahun 2000 lokasi Pulau Batu ini hanya mata air biasa saja. Namun melihat banyak orang yang mandi ke mata air tersebut, memunculkan ide untuk menjadikan lokasi pemandian.

Source https://bataktoday.com https://bataktoday.com/pulau-batu-pemandian-alam-sejuk-di-pinggiran-kota-siantar
Comments
Loading...