Pulau Batu Daka

0 81

Pulau Batu Daka

Pulau Batudaka merupakan pulau di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una dimana didalamnya terdapat 19. Beberapa desa yang terletak di Pulau Batudaka adalah seperti desa Kulingkinari dan Desa Wakai yang memiliki banyak potensi wisata di Pulau Batudaka. Perkembangan dunia pariwisata di Pulau Batudaka sangat pesat. Dikawasan ini traveller bisa menikmati hutan bakau dengan panorama yang sangat memikat mata, apalagi didukung suasana pulau yang sangat tenang.

Ketika berkunjung ke Pulau Batudaka, traveller bisa melihat berbagai macam keunikan yang berada di pulau ini. Salah satunya adalah sebuah desa bernama Bomba. Bomba merupakan kawasan pemukiman yang terkenal dengan suku Bajo. Traveller akan mengenal lebih dekat tentang bagaimana pembuatan perahu, kerena rata-rata penduduk di Bomba adalah masyarakat professional pembuat perahu.

 

Namanya yang disebut dengan Batudaka atau batu besar sangat cocok dengan keadaan geografi di Pulau Batubaka. Sebagian pinggiran pulau adalah bebatuan yang curam dan tidak terlalu tinggi. Hal ini yang membuat menarik para traveller untuk free jumping dari bebatuan tersebut dan menceburkan kelaut adalah sensasi tersendiri.

Dikawasan daerah pesisir pantai, traveller juga bisa melihat rumah rumah penduduk suku Bajo yang mempunyai cirri khas panggung, kecil dan sederhana. Rumah panggung tersebut bisa traveller sewa untuk menginap selama berada di Pulau Batubaka. Rumah inilah biasa disebut dengan bungalow atau cottage.

Selama berada di Pulau Batubaka traveller bisa menikmati beberapa kegiatan wisata yang ada seperti menikmati matahari terbit dan terbenam di pantai dengan air laut yang tenang. Menikmati berbagai macam tumbuhan  dan bersantai di depan cottage sambil bercengkrama dengan teman atau keluarga tercinta.

Source https://www.wisatakitahttps://www.wisatakita.com.com https://www.wisatakita.com/wisata/Sulawesi.Tengah/Tojo.Una-Una/Pulau.Batudaka.Togean
Comments
Loading...