Pulau Badi Pangkep : Keindahan Bawah Laut yang Memesona Mata Dunia

0 85

Pulau Badi Pangkep

Gugusan Pulau Spermonde di Sulawesi Selatan dengan keindahannya seolah tak pernah habis untuk dibicarakan. Meluangkan waktu sehari hanya untuk menjelajahi semuanya tentu tidak akan cukup. Salah satu lokasi dengan eksotisme yang mencuri perhatian internasional adalah Pulau Badi.

Pusat Pengembangan Rehabilitasi Karang

Pulau ini terletak di Desa Mattiro Deceng, Kabupaten Pangkep. Untuk bisa sampai ke tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kapal cepat dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Objek wisata ini merupakan pusat pengembangan rehabilitasi karang yang dikelola oleh PT. Mars Symbioscience.

Pemandangan Bawah Laut yang Memukau

Salah satu aktivitas favorit wisatawan di Pulau Badi adalah snorkeling. Di sini kalian bisa menemukan pesona bawah laut dengan berbagai macam biota seperti di film Finding Nemo. Maka dari itu, tidak heran jika penyelam internasional sering mengunjungi tempat ini hanya untuk mengintip keindahannya.

Keramahan Warga Lokal

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut dengan panorama pasir putih dan laut yang masih asri. Warga lokal yang berada di pulau sangat mudah untuk bercengkrama dengan wisatawan. Kuliner seafood yang disajikan di tempat ini juga wajib untuk disantap, seperti cumi atau sotong bakar dengan sambal super pedas.

Budidaya Kuda Laut Hias Sebagai Mata Pencaharian

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Pulau Badi adalah budidaya kuda laut hias. Kegiatan ini berlangsung sejak tahun 2008 dan sudah menembus pasar dunia. hewan ini biasanya dijual sebagai hiasan atau bahan obat kuat pria.

Program ini bisa menjadi alternatif mata pencaharian warga yang dominan menjadi nelayan. Keindahan obyek wisata ini wajib untuk disaksikan dengan mata kepala sendiri. Menyempatkan waktu ke Pulau Badi tentu akan memberikan kesan tersendiri dalam liburanmu.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/pulau-badi/69976/
Comments
Loading...