Warning: unlink(/tmp/d620d2e1fed11ddf30383e95ad5ba89a-LKyrun.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pulau Angso Duo, Alternatif Wisata Bahari di Pariaman

0 64

Pulau Angso Duo

Pulau Angso Duo merupakan bagian dari Pariaman dan menawarkan banyak pesona menarik untuk para penggemar wisata bahari. Tertarik? Yuk kita simak pemaparan lengkap soal destinasi satu ini dari kontributor Travelingyuk, Blue Oceantourisland.

Pesona wisata Pariaman

Pada umumnya wisatawan yang mengunjungi Sumatra Barat lebih senang datang ke kawasan Mandeh maupun Padang. Namun sebenarnya daerah Pariaman juga memiliki sejumlah potensi alam yang memukau. Untuk bisa mencapai Pariaman, pelancong harus melakukan perjalanan darat sekitar satu jam dari Padang. Dari sini, perjalanan menuju Pulau Angso Duo akan membawa pengunjung melewati sejumlah pantai seperti Cermin, Kata, dan Gandoriah. Di Gandoriah terdapat kapal penyebrangan khusus. Dengan membayar tiket 40 ribu rupiah, kita akan langsung dibawa ke Angso Duo.

Keindahan Angso Duo

Dari pusat kota Pariaman, Angso Duo sebenarnya hanya berjarak kurang lebih 15 menit. Namun demikian, keindahan yang ditawarkan sungguh mempesona. Hamparan pasir putih yang halus, serta deretan pohon kelapa, menambah sejuk suasana di siang hari.

Selain itu, fasilitas yang ada di Angso Duo pun terbilang lengkap. Selain penginapan, ada juga mushola, tempat bilas, kamar mandi, dan beragam wahana permainan air. Pengunjung bisa coba menaiki donat (tiket 30 ribu rupiah), banana boat (25 ribu rupiah).

Snorkeling di Pulau Angso Duo

Bagi mereka yang piawai berenang atau menyelam, perairan Pulau Angso Duo sangat pas dijadikan lokasi snorkeling. Cukup membayar 25 ribu rupiah untuk menyewa peralatan yang disediakan pihak pengelola. Perairan dan terumbu karang yang masih bagus memang menjadi salah satu penunjung wisata di pulau ini. Sangat direkomendasikan melakukan snorkeling di kala hari cerah dan matahari bersinar terang.

Paket Wisata Pulau Angso Duo

Jika tidak ingin repot, ada beberapa penyedia jasa paket wisata di Pariaman yang menawarkan servis perjalanan ke Pulau Angso Duo. Pengunjung tak perlu repot memikirkan transportasi, makan, dan wahana, karena semuanya sudah diatur sedemikian rupa oleh pihak travel.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/pulau-angso-duo-pariaman/102138/
Comments
Loading...