Pulau Adranan : Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei

0 35

Pulau Adranan

Pulau Adranan atau dikenal juga dengan Pulau Burung yang terletak di Kota Tual Kepulauan Kei menjadi salah satu pulau yang memikat. Selain cantik karena pasir putihnya, air pantai juga masih sangat jernih. Dari kejauhan, pantai ini terlihat memiliki warna berlapis. Dari bibir pantai terlihat putih karena pasirnya, lapisan berikutnya memancarkan warna hijau toska, dan semakin dalam,  memancarkan biru laut yang indah. Karena tak berpenghuni, wisatawan yang datang akan merasa tenang saat berkunjung ke pulau ini.

Seperti pulau-pulau di Kepulauan Kei lainnya, selain bisa dijadikan spot foto dengan latar pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas berenang, diving atau snorkeling. Jika ingin pergi ke pulau ini, bisa melalui Desa Dullah Darat dan menyewa Speedboat seharga Rp700 ribu dan anda akan diantar ke Pulau ini kurang lebih 15 menit dari Dullah Darat dan biasanya selalu menjadi satu paket perjalanan dengan destinasi lain di Kepulauan Kei yakni Pulau Baer. Jika beruntung dan pergi di waktu yang tepat, Anda pun bisa melihat kawanan burung pombo berkumpul di pulau ini.  Biasanya pada bulan Juli, September, Oktober hingga November adalah waktu yang tepat berlibur di pulau ini.

Source https://wonderfulkei.com https://wonderfulkei.com/index.php/wisata-alam/38-destinasi-wisata-alam/246-pulau-adranan.html
Comments
Loading...