Puhsarang​ Objek Wisata Rohani yang Terdapat di Kediri

0 139

Puhsarang

Puhsarang sendiri merupakan desa yang terkenal akan wisata religi Kecamatan Semen di Kaki Gunung Wilis. Puhsarang memiliki pesona yang sangat menarik untuk dikunjungi sebab di desa ini terdapat Gereja Katolik tertua di kawasan Asia Tenggara dan sebuah Gua replika dari Gua Maria Lourdes, maka dari itu sangat disayangkan jika kamu sedang berada di Kediri namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke Desa Puhsarang. Puhsarang ini berada di Puhsarang, Semen, Puhsarang, Semen, Kediri, Jawa Timur 64161.

Di sana terdapat sebuah patung Yesus dengan diukir secara halus dan sangat indah diletakkan di bagian depan Gereja Puhsarang kediri. Sedangkan pada gapura batu St Maria, terdapat Patung Maria yang dinaungi dengan atap menyerupai bangunan Minangkabau. Anda harus tahu beberapa spot berfoto sehingga hasil fotomu nanti akan terlihat keren. Kamu dapat berfoto di sekitar Gua Maria Lourdes ataupun di Gereja yang disebut-sebut sebagai gereja tertua di kawasan Asia Tenggara. Kamu juga dapat berfoto dengan Patung Maria yang memiliki tinggi 4 meter tersebut, dan masih banyak lagi spot berfoto lainnya yang membuat hasil foto kamu menjadi lebih keren dan kekinian.

Akses Menuju Puhsarang

Akses jalan untuk menuju ke Desa Puhsarang. Jangan sampai nyasar ketika kamu ingin pergi ke tempat wisata ini karena hal tersebut akan membuang-buang waktumu, karena sebenarnya akses jalan untuk menuju objek wisata ini cukup mudah. Jika sedang berada di Kediri, kamu dapat melalui Jl. Argowilis yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi objek wisata Puhsarang. Atau kamu juga dapat melalui Jl. Perintis Kemerdekaan dan Taman Sari sebagai rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua, empat, ataupun angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum, kamu dapat berhenti di sekitar tempat pemberhentian terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Puhsarang

Untuk jam buka dari objek wisata ini adalah 24 jam dan kamu tidak akan dipungut biaya sepeserpun untuk memasukinya. Jadi kamu bebas untuk datang ke sini kapanpun! Jika kamu ingin berkunjung ke sini pada hari libur, ada baiknya untuk datang ke sini lebih pagi. Karena objek wisata ini akan ramai dengan para pengunjung pada saat hari libur.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Puhsarang
Comments
Loading...