Potensi Wisata dan Panorama Dusun Balangbuki Gowa

0 79

Balangbuki merupakan salah satu dusun yang terletak di Desa Tonasa Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa atau sekitar 100 Km dari Kota Makassar. Meski terdapat di area yang berbukit dengan jalanan yang berbatu, akses ke Balangbuki tetap dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sejauh mata memandang, kita akan disuguhi pemandangan hijau pegunungan dan lahan pertanian warga.

Sebagian besar warga Balangbuki memang berprofesi sebagai petani. Bahkan, banyak warga memanfaatkan pekarangan dan halaman belakang rumah untuk ditanami sayuran. Berbagai macam sayuran tumbuh subur di Balangbuki, seperti daun bawang, tomat, kentang, wortel, jagung, hingga bunga kol. Hasil tani banyak di pasarkan ke area Makassar hingga ke Kalimantan.

Hasil gambar untuk Panorama Dusun Balangbuki Gowa

Akses menuju air terjun Kaloro Larang cukup ditempuh dengan berjalan kaki sekitar sepuluh menit saja dari perumahan warga sekitar. Dataran tinggi Kabupaten Gowa memang menjadi salah satu objek yang banyak dikunjungi para wisatawan dalam menikmati hari libur atau akhir pekan bersama keluarga dan kerabat.

Seperti hutan pinus Malino dan beberapa tempat wisata lainnya. Balangbuki tentu juga dapat menjadi pilihan sebab tidak kalah indah dengan destinasi wisata yang sudah familiar di mata wisatawan. Balangbuki juga dikenal sebagai dusun dengan suhu udara yang lebih dingin dari dusun lainnya di desa Tonasa. Bahkan saat sore hari, kita bisa menikmati kabut yang turun menyelimuti kampung.

Source https://makassar.terkini.id https://makassar.terkini.id/potensi-wisata-panorama-dusun-balangbuki-gowa/
Comments
Loading...