Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-6myUwo.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Planet Waterboom Gorontalo

0 23

Planet Waterboom Gorontalo

Objek hiburan seperti “Planet Waterboom” atau wahana bermain air ternyata ramai dikunjungi warga Gorontalo dalam mengisi liburan Idul Fitri 1436 hijriah. Puluhan hingga ratusan warga memadati waterboom di lokasi GBC Kota Gorontalo sejak pukul 09.00 wita hingga sore hari. Adapun wahana bermain yang disiapkan pengelola waterboom tersebut, yakni kolam renang yang bisa digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa, termasuk tempat berluncur dengan ketinggian bervariasi dari 2 meter hingga 15 meter.

Bahkan warga setempat terbanyak memilih kolam renang dengan berombak (wave pool) dan big tornado, yang sengaja dibuat pengelola waterboom, karena bisa memicu adrenalin warga di saat liburan. “Ini libur yang panjang, sehingga keluarga kami memilih bermain dengan air dulu untuk melepaskan kepenatan di dalam rumah,” kata Anita, salah satu ibu rumah tangga asal Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Dengan membeli tiket perorang dihargai Rp50 ribu untuk hari Minggu, serta Rp35 ribu untuk hari-hari biasa, sudah cukup untuk mendapatkan hiburan. Warga lainnya, Risky, salah satu pekerja swasta di daerah itu mengaku memilih lokasi objek hiburan terdekat, ketimbang keluar Kota Gorontalo.

“Mengunjungi waterboom sangat dekat, biaya juga sangat kecil serta ikut terhibur dengan berenang bersama teman-teman. Kalau memilih berwisata pantai atau ke lokasi pegunungan, sangat jauh dan melelahkan,” ujarnya. Apalagi Gorontalo lagi mengalami cuaca yang sangat panas, sehingga memilih berenang atau bermain di air lebih enak ketimbang mencari lokasi wisata yang jauh.

Pengelola Planet Waterboom mengakui kalau lokasi hiburan itu belum lama dibuka, namun setiap hari pengunjungnya padat. Rata-rata pengunjung sampai ratusan, namun mereka hanya bertahan dua atau tiga jam lalu pulang, atau sering bergantian dengan pengunjung lainnya.

Source https://gorontalo.antaranews.com https://gorontalo.antaranews.com/berita/15360/waterboom-ramai-dikunjungi-warga-gorontalo
Comments
Loading...