Pesonoa Keindahan Pantai Sereg Cianjur Jawa Barat

0 192

Pantai Sereg

Pesona Pantai Cianjur selatan memang banyak menyimpan keindahan yang banyak belum diketauhui oleh orang. Salah satunya Pantai Sereg yang memiliki panorama yang sangat indah. Merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mempunyai keindahan tiada duanya. Lokasinya terletak di kecamatan Sindangbarang kabupaten Cianjur selatan yang jaraknya sekitar 3 km dari pusat kota Sindangbarang, dan sekitar 120 km dari pusat kota Cianjur. Tak hanya menyuguhkan keindahan alam, banyak pengunjung datang ke Pantai Sereg demi menikmati keindahan matahari terbenam disore hari. Jika kita ingin menikmati pantai sambil berolahraga ataupun berenang, lokasi pantai di bagian tengah dan bagian barat, merupakan pantai yang cukup landai sehingga baik untuk tempat berenang dan bermain pasir bersama keluarga.

Akses Menuju Pantai Sereg

Untuk bagian utara pantai, sangat cocok untuk area bersantai sambil menikmati pemandangan disekitar karena disini banyak terdapat pohon kelapa sepanjang pantai sehingga terasa lebih teduh. Jika kita ingin berkunjung ke pantai Sereg, kita bisa melalui jalur Cianjur, ataupun kita bisa melalui jalur Bandung Ciwidey, jika melalui jalur ini, kita juga bisa menikmati wisata alam lainnya sepanjang jalur ini karena banyak terdapat wisata alam disini seperti Kawah putih, situ patenggang, pemandian air panas ciwalini, kebun straberry Ciwidey, bumi perkemahan rancaupas, dan masih banyak lagi sepanjang jalur ini, hingga kita bisa mencapai pantai Sereg di Cianjur selatan.

Zona di Pantai Sereg

Pantai Sereg terbagi menjadi tiga zona yang sangat mengasyikan untuk menikmati liburan kamu.
  1.  Zona Barat dan Tengah (Kulon/Tengah) : Merupakan zona yang digunakan untuk kamu yang suka berenang dipantai, maen pasir dan yang lainnya. Ini zona bersih karena tidak ada satupun pohon yang tumbuh disana, saat memasuki pantai Sereg sudah terlihat zona yang satu ini dengan gemuruh ombaknya tanda menyambut kedatangan kamu.
  2. Zona Utara (Kaler) : Merupakan zona yang paling nyaman untuk kamu yang lelah setelah seharian berenang dan maen pasir di zona barat dan tengah. Di zona utara ini kamu bisa beristirahat dengan nyaman, angin sepoy-sepoy, pemandangan laut yang indah tapi, harus hati-hati karena zona utara ini berupa kebun kelapa yang sewaktu-waktu bisa jatuh dan menimpa kamu.
  3. Zona Timur (Wetan) : Merupakan salah satu zona yang paling dekat dengan pantai selain zona barat dan tengah, kelebihan zona timur ini adalah banyak pohon Panan (Ver Sunda), selanjutnya tebing yang indah yang mengarah ke timur dan berhadapan langsung dengan pantai, jadi bisa digunakan untuk beristirahat sambil melihat pantai dan desiran ombknya langsung dari zona timur ini.

Mungkin kamu berminat untuk mengunjunginya suatu hari nanti, semoga info ini bermanfaat. Kalau kamu penasaran, silahkan kunjungi langsung ke Selatan Cianjur. Disni kamu akan menemukan keindahan dan keunikan serta sensasi yang tidak akan terlupakan.
Source Jalan Wisata Baintang
Comments
Loading...