Pesona Wisata Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo

0 223

Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu adalah satu dari tiga titik di kawasan Hutan Mangrove Temon. Dari ketiganya, pantai inilah yang cocok untuk memadu asmara karena mengadopsi konsep romantis. Di Lokasi Pantai Pasir Kadilangu terdapat jembatan bambu sehingga para wisatawan bisa menyisiri Hutan Mangrove. Di salah satu sisinya dibuat menjadi bentuk hati yang memang didesain agar para wisatawan bisa berselfie. Ada juga stand stand berbentuk hati yang terbuat dari bebungaan.
Keberadaan menara setinggai 3 meter juga tak pernah luput dari perhatian para wisatawan. Selain dijadikan ajang bersewafoto, menara ini juga digunakan sang juru kamera agar jembatan cinta terlihat jelas. Selain itu masih banyak spot spot foto lainya seperti ayunan kepompong, jembatan bola bola, rumah pohon, kerang raksasa dan lain sebagainya. Bagi yang mau berkeliling disekitar Hutan Mangrove juga tersedia perahu.
Pantai Pasir Kadilangu adalah wisata kekinian yang menyajikan berbagai spot foto menarik. Maka tak heran jika sebagian besar pengunjung disini adalah para anak muda yang doyan eksis di media sosial. Waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi Hutan Mangrove Kadilangu adalah pada pagi dan sore hari. Ketika pagi hari, kamu bisa menikmati udara sejuk disekitar pantai. Sedangkan pada sore hari, kamu bisa menikmati sunset atau matahari terbenam. Tidak disarankan untuk datang siang siang bolong, karena terik matahari bisa membakar kulitmu. Bagi yang belum tahu alamat Pantai Pasir Kadilangu, berikut lokasi selengkapnya.

Lokasi Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu terletak di Dusun Pasir Kadilangu, Kelurahan Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon progo, Yogyakarta. Tentu saja jika dari pusat Kota Jogja, lokasinya cukup jauh karena sudah berbatasan dengan Purworejo. Jaraknya sekitar 25 km atau bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam. Biar lebih jelas, bisa kamu lihat di peta Pantai Pasir Kadilangu via google maps berikut ini.

Rute Menuju Pantai Pasir Kadilangu

Ada dua jalan menuju pantai pasir kadilangu yang bisa kamu tempuh. Yang pertama, kamu bisa melewati Jalan Wates hingga sampai di pertigaan patung kuda, belok ke kiri arah Purworejo. Lurus saja melewati Terminal Wates dan menemukan pertigaan (setelah rumah makan padang sederhana). Dari pertigaan tersebut belok ke kiri arah Pantai Congot. Kemudian kamu akan menemukan pertigaan lagi (kiri ke pantai congot) ambil yang lurus, setelah melewati jembatan beloklah ke kiri arah Desa Jangkaran.

Dari sini sudah ada beberapa plang petunjuk jalan menuju lokasi Pantai Pasir Kadilangu. Rute pantai pasir kadilangu yang kedua adalah melewati Bantul. Setelah melewati Jembatan Srandakan, ikuti arah ke Pantai Glagah. Selanjutnya ikuti rute diatas tadi untuk sampai di lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo. Menariknya lagi harga tiket Pantai Pasir Kadilangu ini sangat murah yakni hanya Rp 3 ribu saja. Selain itu pengunjung juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk roda empat.

Source http://www.piknikyok.com/ http://www.piknikyok.com/2017/06/rute-dan-lokasi-pantai-pasir-kadilangu-hutan-mangrove-kulon-progo.html
Comments
Loading...