Pesona Wisata Pantai Jodo Gringsing Batang Jawa Tengah

0 441

Pantai Jodo Gringsing Batang

Pantai Jodo Gringsing merupakan salah satu wisata pantai di Kabupaten Batang yang wajib dikunjungi kalau mampir ke Kab.Batang. Sebelum banyak dikenal banyak masyarakat pantai ini dulu juga sering disebut Pantai Buntu karena letaknya yang berada di Dukuh Buntu, tapi mungkin karena banyak jomblo yang datang dan akhirnya menemukan jodohnya jadi, Pantai Buntu sekarang Lebih dikenal dengan sebutan Pantai Jodo atau Jodoh.

Lokasi Pantai Jodo Gringsing

Pantai Jodo terletak di Dukuh Buntusari, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang sekitar 10 Kilometer ke arah utara dari jalan Pantura Plelen. Dengan letaknya yang berdampingan dengan rel kereta api jalur pantura membuat pengunjung juga bisa menikmati pantai dengan diiringi suara kereta api yang sedang melintas.

Fasilitas Pantai Jodo Gringsing

Fasilias yang ada di pantai jodoh diantaranya tempat parkir, warung makan, musholla dan kamar mandi. Berkunjung ke pantai jodoh pada saat akhir pekan tentu dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi setelah selalu disibukkan dengan perkerjaan sehari-hari, paling tidak dapat sedikit merefresh fikiran agar semangat kembali lagi.
Harga Tiket Pantai Jodo Gringsing
Harga tiket masuk Pantai Jodoh sebesar Rp 3.000 / orang, harga ini sekitar akhir tauh 2015 yang lalu, untuk saat ini sekalipun ada kenaikan harga, mungkin tidak akan berbeda jauh dari yang sebelumnya, sedangkan tarif parkir di pantai jodoh sebesar Rp 2000 / motor. Setelah membayar karcis masuk, anda dapat menikmati keindahan pantai berpasir kecoklatan ini.
Akses Menuju Pantai Jodo Gringsing

Untuk menuju lokasi Pantai Jodo, anda tidak perlu bingung, akses menuju lokasi cukup mudah untuk dilalui baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun dengan menggunakan kendaraan roda empat. Setiap Pantai biasanya memiliki karakteristik dan ciri khas masing-masing, demikian juga dengan pantai jodoh yang ada di Batang ini, sebagai gambarannya, pantai Jodoh memiliki hamparan pasir yang berwarna kecoklatan, tak juah dari bibir pantai terdapat barisan pohon cemara yang mengundang nuansa rindang, anda dapat duduk santai di bawah pohon cemara yang sudah tersedia beberapa tempat duduk disana, tak ketinggalan para pedagang / penjual makanan yang ada di pantai jodoh dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin ngemil atau membeli makanan. lalu bagi anda yang membawa putra putri tercinta, tidak jauh dari ikon “Pantai Jodo”terdapat beberapa wahana bermain anak-anak seperti ayunan dan perosotan.

Aktifitas di Pantai Jodo Gringsing

Beberapa aktivitas yang mungkin dapat anda lakukan saat berada di pantai jodoh diantaranya berfoto untuk mengabadikan ikon “pantai jodo” yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk, selain itu garis pantai yang cukup luas memungkinkan pengunjunnya untuk bermain voli pantai atau sepak bola, jadi bagi anda dan teman-teman yang ingin bermain voli pantai silahkan bawa bola sendiri yang, tak hanya itu saja, kita juga bisa jalan-jalan dipasir yang halus tanpa karang di pantai ini atau juga mungkin sekedar bersantai di bawah pohon cemara.
Source wisata Mbatang.com
Comments
Loading...