Pesona Wisata Cekdam Indah Lampung Barat

0 61

Cekdam Indah

Salah satu destinasi wisata yang belum lama ini muncul ke permukaan adalah Cekdam Indah Lampung Barat. Bendungan dengan luas sekitar tiga hektar ini dulunya hanya sebuah bendungan biasa yang tak menarik. Namun kini telah menjadi salah satu spot wisata kekininan yang diburu oleh masyarakat. Destinasi kekinian dengan objek selfie yang kini tengah digandrungi kaula muda ada di CekDam Indah Lampung Barat. Sebuah pulau buatan dengan tulisan I Love U di tengah bendungan nampak romantis dan kekinian. Inilah yang menjadi incaran banyak pengunjung. Berfoto dengan background tulisan ini akan terlihat sangat apik.

Rute Menuju Wisata Cekdam Indah

Jika susah sampai di tugu Ir Soekarno di simpang tebu tersebut, maka ambil ke arah kiri menuju Kecamatan Kebun Tebu. Jika sampai di Kecamatan Kebun Tebu, anda bisa melanjutkan ke arah Air Hitam. Jalan disini belum lebar, jadi anda meski hati-hati. Dari Pasar Kebun Tebu, untuk sampai di Cekdam Indah sekitar 15 menit saja. Rute kedua bisa anda tempuh dari Kecamatan Way Tenong yang masih masuk wilayah Lampng Barat. Ambil arah ke Air Hitam dari Simpang Mutar Alam. Ikuti jalan tersebut sampai ke Kecamatan Air Hitam. Waktu tempuh dari Way Tenong ke Cekdam Indah Lampung  Barat sekitar 30 menit.

Harga Tiket Masuk Wisata Cekdam Indah

Untuk menikmati Cekdam atau bendungan ini. Ada dua pilihan untuk wisatawan, pertama berkeliling getek (rakit dari bambu) dan menyeberang ke pulau. Masing-masing pilihan tersebut dikenakan biaya Rp.5000 per orang. Biaya lain yang harus dikeluarkan yakni parkir kendaraan motor sebesar Rp. 5000.

Fasilitas di Wisata Cekdam Indah

Ada beberapa penjual makanan disekitar bendungan ini. Jika ramai bahkan tak hanya penjual makanan saja yang ada, penjual mainan anak juga ada di lokasi ini. Untuk fasilitas yang ada yakni rakit untuk menyeberang dan juga area parkir serta pondok kecil di pinggir bendungan.

Keistimewaan di Wisata Cekdam Indah

Berkeliling bendungan dengan rakit tentu jarang dirasakan di berbagai kesempatan ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata. Disini, hanya dengan membayar Rp.5000 pengunjung bisa menaiki rakit bambu sembari menikmati pemandangan pegunungan khas Lampung Barat. Pulau I Love U yang ada ditengah bendungan juga sangat fotogenik. Bagi anda yang mencari spot hunting di Lampung Barat tentu bisa menjadikan lokasi ini sebagai destinasi pilihan anda. Yang paling khas dari lokasi ini yakni perkampungan yang ada disekitar danau. Tak ada pembatas antara rumah warga dengan bendungan. Artinya sembari menikmati danau, pengunjung juga bisa menikmati suasana perkampungan. Tak jauh dari bendungan juga nampak sayup-sayup kebun kopi yang hijau milik masyarakat.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/pesona-wisata-cekdam-indah-lampung-barat
Comments
Loading...