Pesona Tersembunyi Pantai Teluk Sepang Bengkulu

0 50

Pantai Teluk Sepang

Bengkulu dihiasi dengan wisata bahari yang sangat menjanjikan. Lokasi di pesisir pantai membuat Bengkulu terkenal dengan pantai-pantai yang indah seperti Pantai Panjang, Pantai Jakat, dan Pantai Kualo. Namun, siapa sangka masih ada pantai yang keindahannya belum terlalu dikenal di masyarakat luas, yaitu Pantai Teluk Sepang. Lokasi yang cukup jauh dari pusat kota lah yang menyebabkan pantai ini belum terlalu dikenal. Padahal pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah dari pantai yang populer di Bengkulu. Keindahan alam di pantai Teluk Sepang ditampilkan dari air yang sangat jernih berbalut dengan suasana yang nampak masih sangat alami.

  

Pantai yang sudah menjadi Taman Wisata Alam ini memiliki fungsi lain yaitu sebagai pelindung serta penyangga daratan dari terpaan ombak yang berasal dari Samudra Hindia. Ombak yang berasal dari Samudra Hindia ini sendiri memang terkenal cukup besar ditambah dengan hembusan angin yang begitu kencang. Meskipun belum terlalu populer, namun di pantai ini juga sudah cukup banyak pengunjung terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional. Pengunjung yang datang tentunya ingin menyaksikan keindahan alam yang masih terlihat sangat asri.

Pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan saat laut di pantai sedang surut. Keindahan bawah laut yang tadinya tidak terlihat kini dapat dilihat tanpa harus repot-repot menyelam. Berbagai jenis rumput laut serta hewan laut seperti bintang laut juga dapat ditemui di kawasan Pantai Teluk Sepang. Jika pengunjung berniat menyaksikan sendiri pesona Pantai Teluk Sepang, disarankan menggunakan kendaraan pribadi sebab belum ada angkutan kota yang bisa langsung mengantar ke lokasi. Sesampainya, pengunjung dapat berfoto dengan background pantai yang indah. Apalagi saat sore hari, sunset di pantai ini akan memanjakan mata dan kamera.

Pantai Teluk Sepang ini berada di Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Akses untuk menuju ke lokasi ini terbilang cukup jauh dari Pusat Kota Bengkulu yaitu sekitar 25 km. Bagi pengunjung yang ingin ke Pantai Teluk Sepang ini dapat melakukan perjalanan dari Pusat Kota Bengkulu ke arah Pulau Baai. Dari pelabuhan Pulau Baai ini, dapat melanjutkan perjalanan ke arah kelurahan Teluk Sepang dengan jarak tempuh sekitar 3 km.

Source http://pedomanbengkulu.com http://pedomanbengkulu.com/2018/03/pesona-tersembunyi-pantai-teluk-sepang/
Comments
Loading...