Pesona Pantai Sisi, Tempat Wisata Terbaik Natuna Riau

0 23

Pantai Sisi

Pantai Sisi terletak Pada bagian utara, pulau Natuna berbatasan langsung dengan Kamboja dan Vietnam, sementara di bagian selatannya berbatasan dengan Jambi dan Sumatera Selatan. Kemudian, di wilayah barat, bersebelahan dengan Malaysia dan Singapura dan terakhir, di area timur berdekatan sekaligus berbatasan langsung dengan Kalimantan Barat dan juga Malaysia Timur

Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan bersih, bahkan panjangnya mencapai 7 km. Itu pun belum termasuk dengan daratan yang juga amat sangat luas sepanjang bentangan pantai. Karena daratan yang masih kosong, sebenarnya dapat dimanfaatkan juga sebagai bandara atau hotel berbintang dengan tujuan memudahkan akses serta menambah fasilitas yang pastinya sangat dibutuhkan para wisatawan yang berkunjung.

Pantai ini juga terkenal dengan wisata baharinya, yang artinya pemandangan di bawah laut tidak kalah indah dengan yang terdapat di pantai. Lautnya memiliki gradasi warna yang unik dan cantik dan sering dimanfaatkan untuk surfing atau permainan laut lainnya. Fakta lainnya yang tidak kalah mengejutkan adalah bahwa Pantai Sisi ini pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami terbaik di dunia atau dapat disebut dengan “Best Undiscovered Beach” versi Majalah Islands yang terbit pada edisi September 2006.

Fasilitas di Pantai Sisi

Keindahan pantai ini membuat tidak pernah sepi pengunjung meskipun fasilitas yang ditawarkan tidak selengkap jika Anda berwisata ke kota – kota besar atau Negara lainnya. Salah satu fasilitas yang sulit ditemukan di area ini adalah penginapan, baik itu yang kelasnya apartemen, hotel, bahkan sampai sekelas losmen atau motel pun tidak ada.

Akan tetapi, hal tersebut masih bisa diakali dengan meminta izin menginap di rumah penduduk. Biasanya, penduduk setempat akan dengan sangat senang hati membantu bahkan sampai mengizinkan untuk tinggal bersama dalam satu atau selama beberapa hari yang dibutuhkan.

Fasilitas yang diunggulkan di pantai ini adalah kafe yang berada cukup dekat dengan Pantai Sisi sehingga pengunjung dapat menikmati makanan atau minuman sembari melihat pemandangan indah yang ada di depannya. Cukup menarik bukan?

Semua zona di pantai ini sangat cocok untuk disimpan dalam galeri kamera Anda, semuanya sangat indah dan cantik! Sebut saja salah satunya laut yang memiliki gradasi warna indah juga hamparan pasir putih yang membentang luas, belum lagi bicara soal keindahan bawah lautnya yang tersembunyi. Satu hal yang biasa ditunggu – tunggu bila sedang berada di pantai adalah moment matahari terbenam (sunset).

Akses Menuju Pantai Sisi

Pantai Sisi masuk dalam wilayah Kecamatan Serasan yang harus dicapai dengan jalur laut bahkan dari ibukota Kabupaten Natuna itu sendiri, atau yang disebut Ranai. Umumnya, penduduk lokal bisa menumpang KM Bukit Raya kepunyaan PT Pelni yang selalu melayani rute perjalanan laut Ranai – Serasan. Waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke pantai ini kurang lebih 10 sampai dengan 11 jam lamanya.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Sisi
Comments
Loading...