Pesona Pantai Pasir Putih Remen – Tuban

0 300

Pantai Remen

Pantai Remen merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang cukup menarik di Tuban, Jawa Timur. Pantai yang terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban ini tak hanya memiliki keindahan pasir putih yang dihiasi pohon cemara saja. Namun, juga ada semacam danau yang menjorok sebelum ke laut ini membuat ciri khas dari Pantai Remen Tuban ini. Pantai utara Bumi Wali Kota Tuban pantai yang di resmiin sekitar bulan Januari 2015 ini masih unyu banget karna memang sangat di rawat oleh penduduk di sekitar pantai, kenapa di namakan pantai remen ya emang lokasinya di Desa Remen Kecamatan Jenu, kalau kalian dari arah Bojonegoro-Lamongan-Tuban Ikuti jalan Pantura jalan raya Semarang Jenu Tuban.

Rute Menuju Pantai Remen

Dari Terminal Baru Tuban, langsung saja anda lurus kebarat mengikuti jalur pantura ke arah Rembang Semarang sampai memasuki Kecamatan Jenu. Dalam perjalanan dari terminal anda akan melewati mangrove center utara jalan langsung lurus, melewati Pasar Samudra Desa Jenu [utara jalan], lanjut kebarat maka anda akan menjumpai Koramil Jenu (selatan jalan). Setelah Koramil Jenu anda akan menemukan persimpangan pertigaan Serong ambil arah kanan/utara jalan menyebrangi pantura. Dari situ ikuti saja jalur jalan utama sampai pada perempatan Masjid Al Mubarok belok ke kanan lurus melewati.

Desa Rawasan sampai mentok lalu belok kiri kemudian lurus terus sampai memasuki desa remen. sambil berkendara coba sesekali lirik kanan jalan/utara jalan sampai anda menemukan pertigaan yang terdapat tulisan “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”. Apabila anda belum menjumpai tulisan tersebut maka teruslah mengikuti jalur utama jalan tersebut karena masih cukup lumayan jauh, atau anda bisa bertanya ke warga yang bermukim disana, ingat gaes pepatah bilang “malu bertanya sesat dijalan”. Setelah anda menemukan pertigaan yang ada tulisan tersebut bukan yang pepatah bilang] tetapi yang “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”, dari situ lurus sampai keutara dan sampailah anda di tempat lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Remen nan indah.

Harga Tiket Pantai Remen

Untuk tarif untuk memasuki wahana wisata bahari tersebut tidak mahal gaes, dijamin tidak akan mengempeskan kantong anda, cukup dengan membayar biaya parkir+sebagai tiket masuk senilai Rp.2.000 saja [pada waktu tulisan ini dibuat] anda dapat memasuki dan menikmati panorama alam pantai pasir putih yang menakjubkan. Disana juga sudah banyak penjual minuman, makanan, jajanan, serta oleh-oleh kaos bertuliskan “Pantai Pasir Putih Remen” yang bisa anda jadikan cindera mata maupun oleh-oleh buat keluarga dirumah.

Source http://gotuban.blogspot.co.id http://gotuban.blogspot.co.id/2015/03/wisata-pantai-pasir-putih-remen-tuban-rute-biaya-masuk.html
Comments
Loading...