Pesona Pantai Palangpang Sukabumi Jawa Barat

0 296

Pantai Palangpang

Pantai Palangpang merupakan salah satu potensi obyek wisata yang memiliki beberapa sarana penunjang dan dapat dikembangkan sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Di pantai ini selain dapat menyaksikan keindahan alam para pengunjung dapat menikmati tangkapan ikan para nelayan yang dijual di tempat pelelangan ikan dengan jenis yang bervariasi.

Keindahan Pantai Palangpang 

Hamparan pantainya cukup luas dan panjang, membuat tempat sebagai lokasi sempurna penyelenggaraan kegiatan masal. Misalnya seperti festival budaya hajat laut atau yang lainnya. Selain itu kadang pantai ini juga dipergunakan untuk tempat mendarat bagi kegiataan olahraga paralayang. Memang biasanya ada saja yang berminat untuk mencoba wisata olahraga paralayang atau paramotor disini. Selain itu pantai juga berguna sebagai pelabuhan nelayan dan tempat pelelangan ikan. Tidak ketinggalan Sungai Ciletuh dan Cimarinjung juga bermuara di pantai ini. Karena itu air laut yang ada disekitar muara tampak berwarna kecoklatan. Bibir pantai juga didominasi dengan pasir berwarna hitam yang halus.

Aksesbilitas Pantai Palangpang 

Untuk alamat lengkap Pantai Palangpang sendiri berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya masih berada di area geopark ya. Lokasi di Google Maps bisa kalian temukan disini.

Disini juga terdapat sebuah landmark ciletuh yang penting lho. Itu juga yang membuat pantai ini layak dikunjungi. Di pantai ini terdapat sebuah tugu Geopark Ciletuh. Tugu itu adalah salah satu landmark untuk yang mau mengabadikan kenang-kenangan dengan berfoto. Aktivitas itu direkomendasikan baik ketika berkunjung ke Pantai Palangpang atau geoparknya sendiri.

Pantai Palangpang terletak di Desa Ciwaru. Pantai ini dapat diakses dengan mobil dari jalan utama desa Ciwaru. Hamparan pantainya yang cukup luas dan panjang menjadikan tempat sebagai tempat di selenggarakan kegiatan masal seperti festival budaya hajat laut. Pantai ini juga dipergunakan sebagai tempat pendaratan bagi wisata olahraga paralayang atau paramotor, pelabuhan nelayan dan tempat pelelangan ikan. Sungai Ciletuh dan Cimarinjung juga bermuara di pantai ini.

Source wisata noniq
Comments
Loading...