Pesona Lukisan Langit Malam di Pulau Lampu

0 110

Pulau Lampu

Pulau ini berada di perairan Selat Berhala yang berbatasan langsung dengan Pulau Sumatera. Sedikit informasi, bahkan sampai saat ini pulau tersebut masih disengketakan antara Jambi dan Kepulauan Riau karena letaknya yang berada di tengah – tengah perbatasan. Terdapat sebuah menara mercusuar yang berdiri kokoh dan menjulang tinggi di pulau ini. Hal tersebut sekaligus dapat dikatakan menjadi ikon pulau. Bahkan, kemungkinan besar nama ‘lampu’ itu sendiri berasal dari menara mercusuar ini yang menyala di malam hari. Berhadapan langsung dengan menara mercusuar, Anda akan menemukan pemandangan indah berupa hamparan laut yang membentang luas sejauh mata memandang. Terlebih saat malam hari, pemandangan ini akan berkali – kali lipat indahnya.

 

Fasilitas di Pulau Lampu

Karena tempat ini bisa dikatakan sangat alami, tidak ada banyak fasilitas yang dapat digunakan layaknya fasilitas yang bisa Anda dapatkan dengan membayar sejumlah uang tertentu di kota – kota besar. Anda akan menikmati liburan dengan menyatu sebaik mungkin dengan alam, seperti berenang di laut, memancing, berburu ubur – ubur, dan lain sebagainya.

Daya Tarik Pulau Lampu

Mungkin bila di daratan spot foto terbaik hanya ada pada Menara mercusuar itu sendiri, karena pulau ini tergolong kecil dan amat sangat sedikit penduduk yang dapat tinggal di dalamnya. Akan tetapi, Anda tidak boleh kecewa terlebih dahulu. Karena di lautnya ada banyak terumbu karang, bebatuan indah, serta ragam ikan hias yang menarik untuk difoto.

Nah, karena kebanyakan pemandangan bagusnya bisa Anda dapatkan bila menyelam ke bawah laut, maka jangan lupa untuk sediakan kamera anti air atau Anda akan menyesal di kemudian hari. Tentu sangat disayangkan rasanya bila Anda berlibur di alam bebas tanpa mengabadikan keindahan alam itu sendiri.

Akses Menuju Pulau Lampu

Bila Anda berasal dari luar pulau, pertama kali mau tidak mau Anda harus menempuh jalur laut sebagai akses utama. Mungkin awalnya Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor untuk bisa sampai di pelabuhan. Lalu dari pelabuhan yang ada di provinsi lain cari kapal yang menuju pelabuhan besar di Riau. Jika sudah sampai di pelabuhan besar Riau, Anda hanya tinggal menumpang pada kapal – kapal kecil yang ada dan berkata bahwa Anda sedang dalam perjalanan menuju Pulau Lampu dan membutuhkan sedikit bantuan untuk bisa sampai ke sana. Pemilik kapal akan dengan sangat senang dan menyambut dengan ramah.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pulau-Lampu
Comments
Loading...