Pesona Keindahan Wisata Taman Cerme di Kota Malang

0 107

Taman Cerme

Taman Cerme Kota Malang, terletak dijalan Cerme lebih gampangnya tepat di belakang Gereja di jalan Ijen Kota Malang, taman ini dimiliki oleh pemerintah Kota Malang cuma pemeliharaannya menjadi tanggung jawab Hotel shalimar Bontique, hotel yang terletak persis di seberang.

Taman CermeTaman Cerme ini tidak begitu luas tetapi taman ini mempunyai keunikan sendiri, yang paling kentara adalah terdapat gramaphone berukuran besar di tengah taman, di samping taman juga terdapat koridor yang beratap tanaman rambat yang membuat udara segar ketika jalan di bawahnya dan juga terdapat taman labirint di area Taman Cerme yang semakin terlihat unik. 

Taman ini berada di Jalan Merbabu No.4, Oro Oro Dowo, Klojen, Oro-oro Dowo, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Di jaman serba canggih seperti sekarang ini, taman tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, sarana berkumpul atau sekedar relaksasi aja. Tapi juga jadi kebutuhan buat menaikkan eksistensi anak muda yang hobi selfie dan foto. Salah satunya di Malang ada Taman Cerme yang cocok jadi pilihan buat kamu yang suka berfoto. Taman Cerme atau sebutan akrabnya Taman Terompet, letaknya di Jalan Cerme, persis berada di depan The Shalimar Boutiqe Hotel. Taman ini memiliki lahan yang bentuknya segitiga, ada ditengah-tengah Jalan Buring, Jalan Merbabu, dan Jalan Cerme.

Ternyata nih, sebutan terompet ini mengacu ke sebuah Gramofon raksasa yang jadi daya tarik utama Taman Cerme. Gramofon yang terbuat dari tembaga ini emang dari kejauhan mirip kayak terompet. Gramofon ini tidak hanya jadi replika atau jadi spot foto saja, ternyata Gramofon ini juga bisa ngeluarin musik-musik klasik. Ada juga miniatur labirin yang mengeliling Taman Cerme. Labirin ini juga jadi spot asyik buat foto lho. Koridor yang dihiasi tanaman rambat juga menjadikan taman semakin berkesan klasik. Karena bagusnya dan kesan klasiknya taman ini, sering dijadikan spot foto pre-wedding.

Source http://kabarmlg.com http://kabarmlg.com/889-2/
Comments
Loading...