Pesona Keindahan Wisata Ayunan Langit Watu Jaran

0 158

Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran ini memang sengaja dikembangkan oleh warga desa setempat untuk mendukung desa Purwosari sebagai destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan. Terbukti, dengan adanya wisata Ayunan Langit ini menjadikan wisatawan berdatangan mengunjunginya. Tidak hanya wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan yang datang dari luar daerah.

Tingginya ayunan, menjadi spot yang dapat memucu adrenalin. Tentunya cocok banget wahana ini bagi para pemberani. Di bagian bawah dari ayunan merupakan sebuah hamparan lembah yang sangat luas, menegangkan sekali bukan? Ayunan yang disediakan tersebut terbuat dari bahan baja jadi sangat kuat dan tidak mudah tergerus. Selain itu juga ditopang dengan 4 besi yang menancap kuat, dan ayunan ini bisa memuat dengan kekuatan 500 kg. Pengelola setempat akan terus menjaga dan merawat fasilitas ini dengan sebaik mungkin untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna yang ingin mencoba menaikinya.

Keindahan Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit ini bukan menjadi satu satunya spot yang ada di Desa Purwosari, melainkan hanya spot baru yang digunakan untuk menambah spot yang ada sehingga menarik pengunjung. Di lokasi ini ada juga air terjun namun letaknya berada di bagian bawah. Selain itu da Goa Kidang Kencana yang sudah cukup dikenal, serta ada Gardu Pandang Watu Jaran. Keindahan di lokasi ini adalah pemandangan hamparan perbukitan hijau dengan sawah dan ngarai di lembahnya.

Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran

Lokasi spot baru berupa ayunan di ketinggian bukit ini berada di Desa Wisata Purwosari Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo. Lokasinya sekitar 30 km dari pusat kota Jogja yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Lokasi Ayunan Langit tak jauh dari Kebun Tebu gendu yang pernah kami bahas. Untuk lebih jelasnya silakan lihat peta lokasi dan alamat Ayunan Langit Watu jaran di Google Maps berikut ini.

Rute Menuju Ayunan Langit Watu Jaran 

Untuk menuju ke Spot ayunan langit, jika dari arah Kota Jogja cukup ikuti saja jalur ke Goa Kiskendo. Jika belum tahu silakan menuju ke arah Jalan Godean, lurus ke arah barat terus hingga melewati Kenteng, dan lurus ambil Jalan Kali gesing ikuti terus jalan utamanya. Sampai di Goa Kiskendo luru sedikit ke barat kemudian ada pertigaan ambil jalan arah kanan arah ke Goa Kidang Kencana. Sesampaianya di area Goa Kidang Kencono maka sudah ada plang penunjuk menuju ke Ayunan Langit.

Harga Tiket Masuk Ayunan Langit Watu Jaran 

Untuk menikmati sensasi berayun langsung dari langit ini pengunjung harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pengunjung harus membayar tiket masuk ayunan langit sebesar 30 ribu per orang dan Rp. 2.000 per motor. Harga Tiket Masuk Rp. 30.000 ini sudah termasuk biaya tiket ayunan, dan wahana lainnya termasuk caving di Goa Kidang Kencana.

Source http://www.piknikyok.com/ http://www.piknikyok.com/2017/05/rute-dan-lokasi-ayunan-langit-watu-jaran-kulon-progo.html
Comments
Loading...