Pesona Keindahan Wisata Alam Tebing Keraton Bandung

0 145

Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan salah satu destinasi wisata alam, Tebing Keraton adalah nama dari sebuah tebing di kawasan perbukitan Dago Bandung yang sangat indah dan menawan. Dan karena merupakan sebuah tebing, otomatis keindahan alam yang disajikan di sana sangatlah menarik untuk dikunjungi. Hijaunya perbukitan akan memanjakan mata para wisatawan, sehingga mereka bisa kabur sejenak dari kepenatan kota. Selain itu, jika berkunjung saat matahari akan terbit atau di sore hari saat matahari akan terbenam, maka wisatawan bisa menemui keindahan dari pemandangan yang ada, karena lokasi ini juga merupakan Spot Sunrise di Bandung yang memukau. Ketinggian Tebing Keraton yang berada tepat di daerah Dago Pakar ini sekitar 1200 mdpl, lumayan banget buat ngeliat pemandangan hutan dari atas.

Lokasi Tebing Keraton 

Tebing Keraton ini berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Bandung Utara, Jawa Barat. Wisatawan yang ingin berkunjung ke sana bisa menggunakan kendaraan roda dua atau juga roda empat. Namun, untuk akses ke sana, semakin mendekati Tebing Keraton, jalan akan semakin sempit. Oleh karena itu wisatawan perlu untuk waspada.

Akses Menuju Tebing Keraton 

Untuk menuju ke Tebing Keraton, Anda bisa memulai perjalanan dari pusat kota Bandung. Dari sana, ambillah jalur untuk menuju ke Terminal Dago di Jalan Juanda. Dari sana, setelah melewati 500 meter, beloklah ke arah kiri untuk menuju ke Taman Hutan Raya Djuanda. Lalu dari sana, ambil belokan pertama yang menuju ke arah kanan. Dari sana sudah ada papan nama yang bertuliskan Tebing Keraton. Ikuti papan nama dan petunjuk arah tersebut hingga sampai di parkiran Tebing Keraton.

Tips Berlibur ke Tebing Keraton 

Tips Liburan ke Bandung jika Anda menaiki transportasi umum ke Tebing Keraton adalah dari pusat Bandung tujulah Terminal Dago. Dari sana akan ada angkutan umum yang mengantarkan hingga ke belokan menuju Tahura Djuanda. Atau bisa juga naik ojek jika ada. Jika Anda memang suka berpetualang alias trekking, maka dari Terminal Dago, Anda bisa berjalan kaki untuk menuju ke Tebing Keraton. Tapi jaraknya cukup jauh, yaitu kurang lebih 6,5 kilometer. Dengan berjalan kaki dari Terminal Dago, mungkin butuh waktu trekking sekitar 2 jam.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton

Untuk berwisata di Tebing Keraton Dago, yang merupakan salah satu Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah di Bandung ini, para wisatawan hanya dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 11.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 76.000 untuk wisatawan asing. Jika wisatawan membawa kendaraan roda dua, maka akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk wisatawan yang membawa kendaraan roda empat, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 10.000.

Source Jalan Wisata harga tiket masuk
Comments
Loading...