Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-ccsE7k.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pesona Keindahan Wisata Alam Tanah Goyang di Ponorogo

0 125

Tanah Goyang

Kecamatan Pudak yang berada di daerah pegunungan yang berhawa dingin memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan. Selain panorama alam yang sangat indah dan perkebunan sayur yang menawan, di Kecamatan Pudak terdapat aset wisata yang bernama Tanah Goyang. yang merupakan salah satu wisata alam. Dinamakan Tanah Goyang karena jika kita kita menginjak tanah tersebut akan bergerak dan bergoyang.

Tanah Goyang ini terletak di Desa Pudak Wetan, Ponorogo, Jawa Timur, dan berada  di tengah rindangnya hutan. Jalan menuju akses wisata ini berupa jalan setapak yang sangat cocok bagi penghobi track untuk menaklukkannya. Setelah dari Tanah Goyang akan melalui aliran sungai yang sangat jernih dan airnya yang sangat dingin. Lokasi Tanah Goyang ini sangat cocok bagi orang-orang yang suka tantangan dan menyukai pemandangan alam yang masih alami.

Keindahan Tanah Goyang

Sesuai dengan istilahnya, Tanah Goyang ini memang akan bergoyang jika kita menginjaknya. Hal ini dikarenakan wilayah lembah hijau tersebut merupakan sebuah kawasan yang dikelilingi oleh perbukitan yang tinggi. Bukit-bukit tersebut terdapat air yang terkumpul membentuk rawa.

Di atas air yang menggenang tersebut terdapat rerumputan tebal yang sebagian berubah menjadi tanah. Oleh karena itu saat kita menggerakkan kaki dan menginjak tanah tersebut, seolah-olah kawasan tersebut bisa bergoyang.  Di tengah kawasan tanah yang bisa bergoyang ini juga terdapat sebuah sungai kecil dengan air jernih yang terus mengalir. Kita bisa memanfaatkan air ini untuk mencuci muka ataupun mandi.

Rute Menuju Tanah Goyang

Untuk bisa sampai di lokasi wisata alam Pudak ini kita bisa menempuh perjalanan dari alon-alon Ponorogo menuju ke arah timur. Setelah bertemu dengan perempatan Jeruksing kita bisa lurus terus hingga menemukan wilayah Kecamatan Pudak- Satalag. Dari situ kita bisa mengikuti petunjuk jalan menuju Desa Pudak Wetan. Kurang lebih 300 meter perjalanan anda akan sampai di lokasi wisata Tanah Goyang. Bagi anda yang masih ragu-ragu atau bingung dengan petunjuk arah yang ada, anda bisa bertanya pada penduduk sekitar.

Harga Tiket Tanah Goyang

Wisata alam unik di Pudak Ponorogo ini masih belum dijamah oleh banyak orang, bahkan oleh pihak Pemerintah. Oleh karena itu untuk masuk lokasi wisata ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Anda hanya cukup menyiapkan uang parkir sebesar Rp 3.000,00 untuk mengamankan kendaraan anda di rumah warga sekitar.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/tanah-goyang.html
Comments
Loading...