Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-UGQ5SC.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pesona Keindahan Wisata Alam Taman Hutan Jayagiri Lembang Bandung

0 147

Taman Hutan Jayagiri Lembang

Taman Hutan Jayagiri Lembang merupakan sebuah tempat wisata yang betemakan alam hutan yang berlokasi di lembang bandung bagian barat, tempat wisata lembang bandung ini merupakan sebuah hutan alami yang masih asri dan sejuk yang didominasi oleh hutan pinus dengan luas yang mencapai 7 hektaran dengan tinggi 1.450 meter di atas permukaan laut. Taman ini berada di Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198.
Taman Hutan Jayagiri lembang merupakan sebuah taman penghubung yang tepat berada di kaki gunung tangkuban perahu, bagi anda yang senang dengan camping dan hiking rute dari taman ini patut dicoba. Dimana sepanjang perjalan menuju Hutan Jayagiri Lembang wisatawan akan melewati kebun penduduk, hutan belantara, hutan pinus dan lain-lain. Dengan suhu yang mencapai 18-29°C akan terasa sekali kesejukanya tentu itu akan membuat fikiran kita menjadi lebih fresh kerena banyaknya suplay oksigen ketubuh kita yang masuk. Dalam perjalanan menuju Hutan Jayagiri Lembang terdapat juga sebuah taman yang bernama Taman Junghunh, barangkali anda ingin mampir sejenak sebelum menuju ke Taman Hutan Jayagiri Lembang.

Fasilitas Taman Hutan Jayagiri Lembang

Beberapa kelebihan dari Taman Hutan Jayagiri Lembang ini adalah bahwa tempat ini juga disebut dengan hutan lintas alam, sebab banyaknya para pendaki yang melakukan hiking dan camping ditempat ini. Udaranya yang masih segar, difasilitasi dengan signboard yang berfungsi sebagai petunjuk para pendaki, disini juga tersedia shelter pendakian disertai dengan pos penjagaan, WC, serta tempat sampah.

Harga Tiket Masuk Taman Hutan Jayagiri Lembang

Jika Hiking yaitu Rp. 5000 saja perorang sedangkan jika anda ingin melakukan camping ditempat ini anda dikenakan biaya sebesar Rp. 8000 saja, harga tiket sudah termasuk asuransi jiwa jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rute Menuju Taman Hutan Jayagiri Lembang

Jika anda berangkat dari kota Bandung jaraknya sekitar 17 km. Jika anda berangkat dari subang tempat ini bisa ditempuh dengan jarak mencapai 52 km, dan jika anda berangkat dari Jakarta dapat ditempuh dengan jarak yang lumayan yaitu sekitar 200 km. Lokasi ini bisa dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.
Source Pesona Keindahan Wisata Alam Taman Hutan Jayagiri Lembang Bandung vacation
Comments
Loading...