Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-q6PGoY.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pesona Keindahan Wisata Alam Spot Riyadi Sleman

0 135

Spot Riyadi

Spot Riyadi merupakan salah satu tempat wisata alam yang bisa menikmati pemandangan Candi Prambanan dari atas bukit seperti Candi Borobudur dengan Bukit Punthuk Setumbunya. Keberadaannya mulai dikenal oleh para pecinta dan penghobi fotografi sebagai lokasi berburu kabut pagi dari atas perbukitan dan gemerlapnya lampu Candi Prambanan pada malam hari. Tidak heran bila tempat ini mulai dikenal sebagai Punthuk Setumbunya Candi Prambanan karena memiliki daya tarik yang cukup menarik. Titik pandang (spot view) perbukitan Prambanan terletak di Dusun Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Merupakan tempat dimana untuk melihat pemandangan Candi Prambanan dari atas bukit dan pemandangan Gunung Merapi dari sisi tenggara.

Tiket Masuk Spot Riyadi

Riyadi selaku pemilik pekarangan tidak memungut retribusi alias gratis. Para pengunjung hanya perlu membayar parkir saja. Sedangkan untuk para pecinta selfie, kamu bisa berfoto di jembatan cinta dengan membayar Rp 5 ribu. Sementara itu jika ingin datang dari malam hari, kamu bisa menyewa tenda disini.

Rute Menuju Spot Riyadi

Dari pusat kota Yogyakarta ke arah timur menuju ke Candi Prambanan melewati jalan Jogja-Solo. nanti ketemu pertigaan sebelum Candi Prambanan di gapura perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Jawa Tengah  belok ke arah selatan. Sampai ketemu Toko bangunan dan ada papan penunjuk jalan ke Sumberwatu Heritage belok ke timur Ikuti jalan kecil tersebut yang mengarah ke Sumberwatu Heritage Resort yang berada di atas perbukitan.

Ikuti saja petunjuk jalan tersebut. Melewati rumah-rumah penduduk nanti ketemu jalan mulai menanjak. Setelah sampai di tepi jalan samping Sumberwatu Heritage Resort kemudian carilah jalan cor semen yang berada di belakang resort tersebut. Ikuti jalan cor semen yang kecil dan menanjak tersebut hingga menemui perempatan jalan yang terdapat pos ronda. Arahkan kendaraan ke kiri dan susuri jalan cor semen tersebut sejauh 200 meter. Tidak lama kemudian akhirnya tiba di Spot Riyadi Prambanan.

Source http://www.sobatpetualang.com http://www.sobatpetualang.com/2017/04/rute-menuju-spot-riyadi-sunset-sunrise-candi-prambanan.html