Pesona Keindahan Wisata Alam Pantai Tengger di Malang

0 167

Pantai Tengger

Pantai Tengger merupakan salah satu wisata air yang berada di daerah Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur merupakan satu dari sekian pantai di Malang selatan yang masih menyimpan keindahan misterius. Disebut demikian karena memang pantai di pesisir selatan Pulau Jawa ini jarang sekali terjamah tangan manusia. Menariknya, pantai ini lokasinya tersembunyi di balik bukit yang dipenuhi oleh ladang penduduk Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo. Pantai Tengger di namakan karena terdapat Pulau Tengger di depan Pantai Tengger biasanya di gunakan para nelayan untuk beristirahat setelah melaut.

Lokasi pantai eksotis ini juga masih jauh dari Desa Pujiharjo berada. Akses jalan menuju Pantai Tengger hanya berupa jalan setapak yang sudah dicor. Namun, selama melewati jalan setapak di ladang tersebut, banyak ditemui persimpangan. Maka Anda disarankan untuk tak malu bertanya jika bertemu dengan warga yang sedang bekerja di ladang, agar tidak tersesat. Medan jalan setapak ini juga bervariasi, naik turun. Karena ada beberapa jalan cor yang sudah rusak, maka semakin mendekati pantai ini, jalan setapak menjadi jalan tanah yang konturnya mudah rapuh. Anda juga harus bersiap untuk menyeberangi sungai.

Sehingga kondisi motor, terutama ban dan rem harus dalam kondisi prima. Sebelum menjelajah jalur ini, pastikan juga fisik Anda dalam kondisi prima.Untuk mencapai bibir Pantai Tengger, rute atau jalan yang harus ditempuh selama 79 km dari pusat Kota Malang sangatlah mudah. Dari arah Kota Malang, silakan menuju ke selatan, mengikuti petunjuk ke arah Kecamatan Dampit. Sesampainya di sana, terus saja ke timur menuju ke arah Lumajang, sampai di pertigaan Tirtoyudo. Lalu, pilih arah belok kanan, mengikuti petunjuk ke Pantai Sipelot dan Pujiharjo. Sesampainya di Desa Pujiharjo, silakan tanya warga ke mana arah ke menuju ke Pantai Tengger.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2016/09/12/menyibak-keindahan-misterius-pantai-tengger/
Comments
Loading...