Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-s4JFyy.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pesona Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat

0 223

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung merupakan salah satu wisata air terjun yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Curug ini sedikit  berbeda dengan curug biasanya, untuk ketinggiannya terbilang rendah. Namun curug ini memiliki keindahan tersendiri, seperti kejernihan dan kesegaran airnya akan membuat siapa saja tergoda untuk dinikmati.

Keindahan Curug Cibaliung

Keindahan curug cibaliung ini juga surganya para penggemar fotografi. Panorama alam dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami menjadikan Curug Cibaliung ini semakin eksotis. Sehingga bagi kamu yang ingin berfoto disini, dijamin fotomu akan sangat ciamik.

Daya Tarik Curug Cibaliung

Lokasi Curug Cibaliung ini masih berada satu kawasan dengan Curug Leuwi Hejo. Hanya saja, Curug Cibaliung berada diatas Curug Leuwi Cipet dan Lieuk. Karena trekkingnya memakan waktu sekitar 1 jam setengah, membuat tempat ini jarang sekali di jejaki banyak wisatawan.

Sebaiknya jangan mengunjungi Curug Cibaliung ini yaitu jangan sekali-sekali mengunjungi tempat ini pada saat hujan, karna jalur trek akan sangat licin dan tentunya air tidak sejernih saat cuaca cerah. Untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan foto yang keren, datanglah sepagi mungkin sehingga sensasi curug pribadi akan kamu dapatkan disana. Walaupun fasilitas dan sarana sangat minim, kamu akan tetap bisa menemukan Curug Cibaliung dengan mudah karena adanya petunjuk jalan menuju curug tersebut. Untuk kamar mandi dan tempat ganti, hanya dapat kamu temukan di Leuwi Hejo.

Akses Menuju Curug Cibaliung

Untuk menuju lokasi tersebut, kamu bisa dari arah tol Jagorawi, exit tol Sentul City lalu masuk ke arah Jungle Land, Sentul City Bogor, setelah berada di area Jungle Land, kamu masuk ke arah Jl.Gunung Pancar dan ikuti jalan, setelah menemukan pertigaan lalu ambil kanan dan lanjutkan perjalanan sampai menemukan plang “Kawasan Curug Leuwi Hejo” di sebelah kanan dari arah kamu datang. Kamu akan memulai perjalanan dari Curug Leuwi Hejo.

Harga Tiket Curug Cibaliung

Untuk kamu yang ingin menikmati pesona Curug Cibaliung di Jawa Barat, tidak perlu kuatir dengan harga tiket masuk yang disediakan. Harga tiket masuk Curug Cibaliung sangat murah yaitu sebesar Rp 15.000/orang, biaya parkir kendaraan Rp 5.000 dan kamu akan dikenakan biaya retribusi Rp 5.000. Sedangkan jika ingin mandi atau berganti baju kamu cukup membayar Rp 2.500, sedangkan jika ingin menitipkan barang agar lebih aman maka kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.500 saja. cukup murah bukan? Untuk jam buka lokasi Curug Cibaliung Sentul dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Kamu bisa berkunjung diwaktu tersebut, namun jika ingin kesana lebih lama, maka berkunjung di pagi hari adalah pilihannya.

Source wisata harga tiket masuk
Comments
Loading...