Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-DWXMBL.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pesona Keindahan Wisata Alam Bukit Ongakan di Kediri

0 142

Bukit Ongakan

Bukit Ongakan atau juga dikenal dengan nama Bukit Kura-Kura Ongakan merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kediri, Nama Ongakan ini diambil dari bahasa Jawa “mengongak” yang berarti melongok atau melihat. Ya, Konon katanya tempat ini dahulunya itu digunakan sebagai tempat untuk melihat aktifitas Gunung Kelud. Lokasi wisata ini berada di ketinggian sekitar 860 mdpl sehingga suasana alamnya masih alami dengan pemandangan bukit berjajar yang mirip seperti punggung kura-kura. Tak hanya itu, anda juga dapat berfoto selfie dari puncak Ongakan dengan latar belakang pemandangan yang indah. Pemandangan indah tersebut adalah puncak Gunung Kelud dan juga Waduk Selorejo di Kab. Malang.

Lokasi Bukit Ongakan Kediri

Bukit Ongakan berada di lereng sebelah utara Gunung Kelud tepatnya di Desa Besowo Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Jika dari pusat pemerintahan Kabupaten Kediri berjarak sekitar 37 km.

Rute Menuju Bukit Ongakan

Akses menuju Bukit Ongakan terbilang cukup sulit dan melelahkan karena harus berjalan sekitar 100 meter dari tempat parkir. Namun tidak masalah, karena rasa lelah tersebut akan terbayarkan saat sudah tiba di lokasi dan melihat keindahan serta suasananya yang sejuk. Untuk rute ke Bukit Ongakan yaitu:
Dari Simpang Lima Gumul (SLG) menuju arah Gurah lurus ke arah kecamatan Puncu atau Kepung. Jika dipetakan seperti berikut SLG – Gurah – Puncu – Kepung – Siman – Besowo – Bukit Ongakan.

Fasilitas di Bukit Ongakan

Di kawasan wisata Bukit Onga’an tersedia beberapa fasilitas diantaranya area parkir, warung makan, gazebo, musholla, toilet dan lainnya. Ada beberapa spot yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke Bukit Ongakan yaitu: View Bukit Ongakan, View Bukit Kura-kura, Selfie di Pohon Cinta, Air terjun Gajah Mungkur, Tebing Parang Putih Saat anda perjalanan menuju puncak Ongakan, anda akan menjumpai hutan pinus yang sudah mati akibat letusan Gunung Kelud.

Namun beberapa dari pohon pinus ini sudah ada yang mulai tumbuh bersemi kembali. Lokasi hutan pinus mati ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto-foto. Untuk bisa masuk dan menikmati wana wisata Bukit Ongakan, pengunjung hanya perlu membayar: Biaya tiket masuk Rp 5.000, Biaya parkir kendaraan Rp 3.000, Selfie Deck di Pohon Cinta Rp 2.500.

Source http://www.tempatwisatajos.com http://www.tempatwisatajos.com/2017/01/lokasi-dan-rute-menuju-bukit-ongakan-kediri.html
Comments
Loading...