Waduk Gunung Rowo Pati Jateng

0 138

Waduk Gunug Rowo Pati

Waduk Gunug Rowo Pati  merupakan salah satu tempat wisata. Waduk Gunung Rowo terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong Kab Pati yang menawarkan keindahan wisata air dengan latar belakang Gunung Muria. Nampak begitu asri dan dikelilingi pepohonan yang hijau. Hingga begitu terasa sejuk udara yang berhembus disana.

Keindahan Waduk Gunung Rowo Pati

Wisata Waduk Gunung Rowo mempunyai luas kurang lebih 320 ha. Sehingga merupakan waduk yang luas. Membuat mata kita bisa memandang hamparan air di tengah perbukitan. Sebagai tempat wisata, waduk ini begitu ramai dengan wisatawan. Baik wisatawan dari daerah sekitar Pati maupun dari luar kota Pati. Pada hari biasa banyak yang mengunjungi, dan pada saat hari liburan akan dipenuhi dengan banyak wisatawan. Selain dengan panorama air, pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai spot foto di sekitar waduk. Pengunjung banyak yang berfoto-foto di bagian atas waduk, yaitu di tempat yang dinamai dengan Bukit Pandang.
Fasilitas  Waduk Gunung Rowo Pati

Di waduk Gunung Rowo para pengunjung tidak usah khawati dengan masalah tempat makan atau rumah makan. Disana banyak sekali penjual dan warung makan. Baik warung kecil, ataupun yang menyediakan tempat lesehan bersama keluarga. Para pedagang dan warung makan ini banyak berjejer si sekitar waduk. Menjajakan banyak makanan dan minuman yang bisa mengisi perut kita setelah puas jalan-jalan di sekitar waduk.

Akses Jalan Menuju Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo mempunyai akses jalan yang cukup mudah bagi yang ingin berkunjung kesana. Berjarak kurang lebih 12 Km dari kota Pati, dengan jalanan beraspal membuatnya mudah diakses. Para wisatawan yang ingin berkunjung, maka bisa melewati jalan Pati- Tlogowungu – Waduk Gunung Rowo. Jalanan yang dilalui juga sudah beraspal semua, kita bisa dengan mudah menemukan lokasi Waduk Gunung Rowo. Hal itu karena juga tersedia penunjuk jalan menuju ke sana. Namun jika kesulitan, maka penduduk sekitar dengan ramah akan memberikan petunjuk jika kita bersedia bertanya.
Source wisata pati
Comments
Loading...