Pesona Keindahan Pantai Silangkap Tulungagung

0 112

Pantai Silangkap

Pantai Silangkap atau Pantai Pamulang merupakan salah satu wisata pantai di Kabupaten Tulungagung yang masih sangat jarang dikunjungi. Lokasi Pantai Silangkap/Pamulang sangat dekat sekali dengan pantai godeg yang sudah ibnuwajak posting sebelumnya. Pantai Silangkap memiliki beberapa kelebihan diantaranya pasir putih dan suasan tenang dan sejuk. Akses menuju Pantai Silangkap sebelas duabelas dengan Pantai Godeg.

Kondisi Pantai Silangkap

Kondisi Pantai Silangkap masih sangat alami bahkan lebih rindang daripada pnatai godeg. Dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi khas pantai. Pantai silangkap tidaklah panjang mungkin sekitar 30 meter. Kesejukan di pantai silangkap adalah kelebihan tersendiri, mungkin kesejukan ini didukung masih rimbunnnya pohon-pohon yang mengelilingi pantai.
Pantai Silangkap sebelah kiri berupa batu kapur yang tajam-tajam khas pantai lumayan bagus digunakan untuk berfoto atau selfie untuk mengambil pemandangan penuh pantai. Hamparan ombak tidak sebesar Pantai Godeg tetapi tetap saja harus hati-hati karena ombak Samudra Hindia terkenal besar. Pemandangan mengarah ke laut akan mendapati Pulau Karang yang juga terlihat dari Pantai Godeg.
Akses Menuju Pantai Silangkap
Lokasi Pantai Silangkap di Dusun Kuning, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, IndonesiaJalan Menuju Pantai Silangkap sama saja dengan jalan menuju pantai godeg hehehehehe yang pasti ekstrem. Yang membedakan hanya saja ketika turun ke pantai kondisi jalan menuju Pantai Godeg lebih terjal sedangkan menuju Pantai Silangkap lebih rindang karena melewati kebun pisang warga ditambah lagi sebelum pantai kondisinya rindang ijo.

Rute Menuju Pantai Silangkap

Rute menuju pantai silangkap sama dengan rute menuju pantai godeg dan sioro. Dari pusat Kota Tulungagung atau alun-alun ambil jalan lurus keselatan arah pantai indah popoh. Nanti sampai pertigaan lampu lalu lintas pasar campurdarat ambil arah kiri lurus sampai pertigaan SMAN 1 Campur Darta ambil jalur kiri. Lebih mudahnya ikuti papan arah menuju Pantai Sioro insyaallah nanti benar.
Source https://www.ibnuwajak.id https://www.ibnuwajak.id/2017/03/pantai-silangkap-tulungagung.html
Comments
Loading...