Pesona Keindahan Pantai Kesik Urug Sukabumi Jawa Barat

0 341

Pantai Kesik Urug

Pantai Kesik Urug merupakan salah satu pantai di daerah Sukabumi tepatnya di Sukabumi bagian selatan yaitu daerah Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai Keusik Urug banyak di kunjungi para wisatawan lokal dan asing. Tempat ini sangat cocok untuk di Kunjungi.

Keindahan Pantai Kesik Urug

Pantai Keusik Urug juga tidak kalah indah sama pantai pantai yang lain disana terdapat terdapat dermaga yang memang sekarang sedang dalam proses pembangunan, pantai ini selalu ramay pada hari hari tertentu sampai sampai di pantai sana meluap di penuhi para pendatang lokal maupun non lokal, misalnya pada hari libur lebaran, tahun baru, liburan sekolah.
Pemandangannya sangat indah disana, terdapat muara pantai yang membentang nan lebar, airnya mengalir tenang menuju hilir, di pinggir muara itu terdapat perahu – perahu kecil milik nelayan untuk memancing, hijau pegunungan dan barisan pepohononan besar dari barat muara seakan menghiasi keindahan muara ini, serta menjaga kelestarian alam agar tetap seimbang karena di timur muara terdapat gundukan pasir pantai yang luas membentuk bukit bukir pasir, seperti halnya sebuah gurun.

Fasilitas Pantai Kesik Urug

Meskipun pasir pantainya tak seidah pasir pantai bali atau pasir pantai favorit saya Ujung Genteng, namun Tuhan sangat adil, di Keusik Urug pasir pantainya terdapat kandungan pasir besi atau partikel besi, sungguh ini kekayaan alam yang sangat melimpah Sambil menunggu awan melindungi kami dari teriknya matahari, kami putuskan untuk bakar ikan. Apalagi kidut, dia paling antusias kalo masalah makan, bakar ikan pun dimulai. Harga ikan disana, sesuai dengan harga pasar biasanya, yaitu 40ribu untuk 1 kg ikan kakap mentah.

Akses Menuju Pantai Kesik Urug

Akses menuju kesana lumaya jauh kalau dari permukaan kota Sukabumi paling lama kalau dari kota Sukabumi kurang lebih 5/6 jam. Bagi kalian yang ingin berkunjung menikmat aroma dan nuansa pantai Kesik Urug silahkan saja dateng ke daerah Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi bagian selata atau tak asing di sebut Jampang Pakidulan.
Source wisata wisata sukabumi
Comments
Loading...