Pesona Keindahan Obyek Wisata Kawah Candradimuka Dieng

0 139

Kawah Candradimuka Dieng

Kawah Candradimuka Dieng merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Banjarnegara. Kawah Candradimuka Dieng Nama kawah ini di ambil dari nama tempat yang tercatat di buku cerita pewayangan, Candradimuka, adalah nama tempat yang di pakai pangeran Gatotkaca untuk menimba ilmu dan di gembleng yang kemudian menjadikan Gatotkaca ini sakti mandraguna tanpa tanding. Ada tiga kawah di satu area ini yang jaraknya hanya sekitar 3 meter dari satu kawah ke lubang kawah linnya. Lahan pertanian kentang yang mengelilingi area ini terlihat sangat rapi dan terlihat di bayak sudut para pengelola lahan yang sedang menggarap lahan lahan mereka.

Lokasi Kawah Candradimuka

Lokasi Kawah Candradimuka terletak di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses Jalan Menuju Kawah Candradimuka

Untuk menuju ke lokasi Kawah Candradimuka membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit berkendara dari kawasan wisata utama Dieng. Oleh karena itulah wisatawan lebih cenderung untuk memilih tidak berkunjung ke kawah ini, karena memang memakan waktu cukup lama. Berada di area zona 2 kawasan wisata Dieng, membuat Kawah Candradimuka menjadi objek wisata yang sepi pengunjung.

Dari pertigaan Desa Dieng atau tugu “Welcome To Dieng Wonosobo”, ambil jalan ke arah Batur. Setelah berjalan sejauh kurang lebih 3 kilometer, Anda akan menjumpai pertigaan, ambil jalan arah kanan yang menuju ke Desa Kepakisan atau Desa Pekasiran. Perjalanan melalui jalan berliku dengan pemandangan ladang-ladang pertanian dan bukit-bukit yang menjulang tinggi.

Setelah menempuh jarak kurang lebih 4 kilometer dari pertigaan tersebut, akan menjumpai gerbang bertuliskan “Kawah Candradimuka” yang berada di sisi kanan jalan. Dari gerbang “Kawah Candradimuka”, wisatawan harus melewati jalan menanjak dan berbatu sejauh 1,4 kilometer. Perjalanan yang cukup panjang, melewati dua desa, yaitu Desa Kepakisan dan Pekasiran, membuat objek wisata ini tidak begitu diminati.

Source wisata banjarnegara
Comments
Loading...