Pesona Keindahan Curug Pangeran Bogor Jawa Barat

0 210

Curug Pangeran

Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang punya banyak curug. Curug yang ada di Bogor pun ada macam-macam. Mulai dari yang sudah sangat mainstream dan telah dikelolah sedemikian rupa sampai yang masih sepi pengunjung.

Salah satu curug yang masuk kategori sepi pengunjung adalah Curug Pangeran. Curug ini berada di Kecamatan Pamijahan dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug Pangeran tidaklah terlalu tinggi namun menawarkan pesona lain yang membuat kita buru-buru ingin kesana yakni airnya yang jernih, dingin dan segar.

Keindahan Curug Pangeran

Curug Pangeran merupakan salah satu wisata air terjun dari sekian banyak curug di Bogor yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Salak. Tepatnya di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Selain Curug Pangeran, masih banyak curug lain di Bogor yang lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Salak. Sebut saja Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Seribu dan beberapa curug lain yang mungkin masih anonim. Curug Pangeran sendiri tingginya tidak sampai 10 meter. Hanya sekitar 6 meter saja. Airnya terlihat sangat jernih dan bersih. Di bawahnya terbentuk sebuah kolam alami dengan kedalaman sekitar 2 meter. Tidak terlalu besar, namun cukup untuk berenang dan basah-basahan manja. Inilah salah satu alasan yang membawa traveler datang ke Curug Pangeran.

Akses Menuju Curug Pangeran

Sementara di depan curug, kita akan menemukan pemandangan batu-batu alam yang berukuran cukup besar. Batu-batu tersebut terlihat berserakan di sungai yang menjadi aliran dari Curug Pangeran. Akses menuju lokasi Curug Pangeran sendiri tidaklah terlalu sulit. Kita hanya perlu berjalan sekitar 500 meter dari lokasi parkir untuk sampai ke lokasi air terjun. Track nya juga tidak berat-berat amat sehingga siapapun bisa datang ke sana.

Keunikan Curug Pangeran

Seperti yang sudah disinggung di atas, Curug Pangeran tidak menawarkan kemegahan dengan ketinggian yang dimiliki. Namun curug ini menawarkan kenyamanan dengan air jernih dan dingin yang dimilikinya. Berenang atau berendam menjadi aktivitas paling menarik untuk dilakukan di Curug Pangeran. Keberadaan kolam renang di bawahnya menjadi alasan kenapa kita harus mengunjungi curug yang satu ini. Untuk kamu yang suka camping di alam terbuka, kamu juga bisa mendirikan tenda dan bermalam di sekitar Curug Pangeran karna di sana ada spot camping yang bisa menampung beberapa tenda. Sebenarnya, di sekitar Curug Pangeran sudah ada beberapa penginapan yang bisa kamu sewa jika ingin bermalam. Namun, camping sepertinya akan terasa lebih seru jika kamu datang ke Curug Pangeran bersama teman-teman.

Source wisata tempatwisata.com
Comments
Loading...