Pesona Keindahan Curug Leuwi Tonjong Garut

0 203

Curug Leuwi Tonjong

Curug  Leuwi Tonjong merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Garut yang banyak diketahui bahwa keseluruhan wilayahnya merupakan daerah pegunungan dengan udara sangat sejuk dan berhawa dingin yang membuat orang kota pasti betah berada di Garut. Garut jiga dikenal dengan sebutan dodol kota dodol adalah makanan cemilan yang dikenal seluruh masyarakat indonesia bahakan sampai manca negara.

Tak heran jika Jawa Barat adalah kota sejuta wisata alam semisal wisata indah satu ini yaitu Leuwi Tonjong. Sebenarnya di Garut tidak hanya wisata itu saja masih banyak sekali jenis wisata lainya, dan yang ini merupakan yang paling baru di Garut dan masih belum banyak yang berkunjung kearea wisata tersebut jadi pasti masih terasa alami sekali area wisata ini. Diberi nama leuwi diambil dari bahasa sekitar yang artinya sungai. Aliran sungai ini memiliki keindahan sendiri karena telah diapit oleh dua tebing menjulang tinggi sehingga memiliki pemandangan pemandangan sangat bagus sekali.

Lokasi Curug  Leuwi Tonjong

Area wisata terdapat di kawasan kampung Retong, Ds.Jayamukti, Kec.chihurip, Kab. Garut, awa Barat, Aliran sungai ini memiliki sedikit turunan sehingga nampak seperti air terjun pendek, dan dibagian bawahnya membentuk layaknya kolam dengan kedalaman 45cm sehingga sangat cocok sekali dibuat bermain air seperti merendam mata kaki atau buat cipratan air untuk mengguyur orang yang bersama kamu.

Akses Menuju Curug  Leuwi Tonjong

Untuk sampai kelokasi Kamu ikuti saja rute ini, ambil arah menuju kawasan Desa Jayamukti melalui jalan Raya Garut – Cikajang dengan jarak tempuh sekitar 58,2 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Garut. Setelah itu mintalah petunjuk pada warga sekitar supaya lebih jelas dan tidak kesasar karena jika menggunakan GPS masih belom bisa.

Harga Tiket Masuk Curug  Leuwi Tonjong

Tiket masuk Leuwi Tonjong Cihurip Garut masih terbilang murah. Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang. Kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di tempat wisata yang satu ini adalah menyaksikan keindahan alam yang menawan, hammocking, berenang dan berlayar dengan menyewa rakit bambu Rp. 5.000,- per orang.

Source Jalan Wisata wistaterindah
Comments
Loading...