Pesona Keindahan Curug Cikondang Cianjur Jawa Barat

0 234

Curug Cikondang

Curug Cikondang adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Cianjur yang cukup menarik untuk di kunjungi. Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter dan lebar 30 meter ini memang sekilas mirip Air Terjun Niagara jika di lihat dari jarak dekat. Lokasi Curug Cikondang berada di Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Di Cianjur sendiri memang terkenal memiliki beberapa curug yang cukup menarik untuk di kunjungi seperti Curug Citambur Cianjur dan Curug Ngebul Cianjur.

Rute Menuju Ke Curug Cikondang

Untuk bisa sampai di lokasi curug, Anda bisa menggunakan rute melalui Jl. Raya Cianjur – Sukabumi. Ambil jalan ke kiri ke arah Jl. Cilaku menuju ke Cibeber. Jika Anda berangkat dari Cianjur maka rute ini yang sebaiknya Anda pilih karena lebih dekat. Selain itu jalannya juga bisa di katakana lebih lumayan bagus. Alternatif kedua bisa juga melalui rute yang melewati jalur Warung Kondang – Lampegan. Jika Anda sebelumnya sedang mengunjungi Situs Gunung Padang.

Maka untuk bisa di lokasi Anda tinggal berkendara ke jalan arah SD Negeri Pal Dua yang ada di sisi kanan jalan. Curug Cikondang berada di tengah-tengah areal perkebunan teh yang di kelola oleh PTPN VII Panyairan, jadi pada saat perjalanan menuju ke lokasi Anda akan melihat hamparan perkebunan teh di sisi jalan. Anda juga harus menyusuri sawah-sawah milik warga sejauh 1 km dengan jalan yang menurun sebelum akhirnya sampai di lokasi.

Harga Tiket Masuk Curug Cikondang

Harga tiket masuk ke Curug Cikondang terbilang masih cukup murah, anda hanya perlu membayar Rp. 5000 per orang untuk bisa masuk. Jika Anda membawa kendaraan sendiri baik mobil atau motor Anda mungkin bisa menitipkannya di rumah-rumah warga Desa Sukadana yang ada  di dekat jalan masuk ke lokasi. Buatlah kesepakatan di awal, berapa biaya yang harus Anda bayar untuk memarkirkan kendaraan di halaman rumah mereka. Atau jika Anda pandai merayu itu lebih bagus lagi ! Satu kegiatan seru yang bisa Anda coba di sini yaitu panjat tebing (climbing) yang cukup menantang.

Source wisata wisatajabar.com
Comments
Loading...