Pesona Keindahan Candi Sojiwan Klaten

0 136

Candi Sojiwan

 

Pesona Keindahan Candi Sojiwan Klaten Yang Sedang Hits, ada beragam tempat wisata di Jogja, namun yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawannya adalah mengunjungi kawasan candi yang mempesona, kawasan Jogja memang menyimpang beragam tempat pendirian candi, ada beragam nama candi yang dapat anda temukan di Jogja, misalnya saja yang paling terkenal adalah Candi Prambanan yang memiliki pesona yang sangat elok.

Candi Sojiwan sendiri terletak sitar 2 km ke arah selatan Candi Prambanan, bila dari gerbang Taman Wisata Candi Prambanan, anda dapat menyebrang ke Jalan raya Solo-Yogyakarta, masuk ke jalan kecil menuju ke arah selatan, meyebrang rel kereta api, lalu para perempatan pertama berbelok ke kiri sejauh beberapa ratus meter hingga candi akan terlihat di bagian sisi selatan.

Candi Sojiwan merupakan kompleks candi yang letaknya tersembunyi di sebelah selatan Taman Wisata Candi Prambanan. Hanya segelintir orang yang mengetahui lokasi candi ini karena minimnya papan petunjuk arah dan letaknya berada di tengah-tengah pemukiman penduduk. Saat ini Candi Sojiwan sedang dilakukan pemugaran tahap lanjut pada bagian candi perwara yang ada disamping bangunan candi utama.

Lokasi Candi Sojiwan

Candi Sojiwan berada di Dusun Sojiwan, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Asal-usul Candi Sojiwan menurut Prasasti Rukam yang dibuat pada tahun 907 Masehi, Raja Balitung dari kerajaan Mataram Kuno mempersembahkan bangunan suci yang bercirikan Buddha untuk neneknya yang sangat dihormati.

Harga Tiket Masuk Candi Sojiwan

Untuk harga tiket masuk ke dalam kawasan  Candi Sojiwan sendiri para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja per orang, setelah itu anda dapat sepuasnya menikmati pemandangan sembari menikmati keindahan candi yang megah dan indah.

Source wisata klaten
Comments
Loading...